Jam Karimun Estilo Memanfaatkan Head Unit JVC

20
Jvc Karimun Estilo Tipe KD-R326

Jvc Karimun Estilo Tipe KD-R326

Satu lagi nih keterbatasan di mobil kecil adalah jam Karimun Estilo yang belum disediakan oleh pabrik. Kebayangkan kalau mau lihat jam harus liat hp atau liat jam tangan, kalau lagi nyetir gimana donk. Kalau dulu di Karimun Kotak justru sudah ada jam di dashboard bagian tengah, sayangnya fitur ini justru menghilang di generasi Karimun Estilo. Untungnya head unit JVC KD-R326 bawaan Suzuki Karimun Estilo bisa diset untuk menampilkan jam. Kalau selama ini Head Unit anda hanya menampilkan demo berupa text bergerak maka perlu di non-aktifkan dulu mode demo tersebut. Kalau head unit Pemirsah sudah menampilkan jam tapi ingin menggantinya dengan menampilkan info CD yang di putar atau frekuensi radio yang didengar tinggal menekan tombol “DISP” dibagian pojok kiri atas, begitu pula sebaliknya jika ingin kembali menampilkan jam tinggal tekan tombol tersebut sekali lagi.

Berikut langkah-langkah menyetel jam karimun estilo pada JVC KD-R326

Setel Jam Karimun Estilo

Setel Jam di JVC Karimun Estilo

Update:

Suzuki Karimun Estilo yang dipasarkan di Indonesia menggunakan dua tipe head unit, yaitu JVC tipe KD-G436 dan JVC tipe KD-R326(Versi di atas). Suzuki Karimun Estilo generasi pertama dan sebagian Karimun Estilo generasi kedua menggunakan head unit JVC tipe KD-G436. Untuk tombolnya sedikit berbeda dengan tipe KD-R326. Di tipe KD-G436 tidak terdapat tombol “Menu” dan untuk masuk ke menu setting dengan cara menekan agak lama tombol “SEL”.

Head unit Suzuki Karimun JVC KD-G435

Head unit Suzuki Karimun JVC KD-G435

Untuk metode penyetingan intinya sama, untuk menampilkan jam di head unit JVC perlu menon-aktifkan fitur demo, berikut petunjuk detailnya:

Cara setel jam di head unit JVC tipe KD-G435

Cara setel jam di head unit JVC tipe KD-G435

Topik: Interior | Tagged , cara setting mode bluetooth KD-G435, harga tape mobil kd-r326, mengoprasikan radio jvc estilo, head unit jvc karimun estilo tidak support video out, JVC KD-R3265.

20 comments
  • gerald
    August 29, 2016

    Gak ada mas selama ini gak pernah masukin barang lain kecuali cd hehe sejak tahun 2013 an juga dah gitu terus kadang waktu saya tekan tombol eq tapi yg ada discnya keluar pula istilahnya kayak hank gitu mas kira kira kenapa ya ? Apa saya perlu mengganti tape nya yang sama persis tapi baru?


    • MasMun
      August 29, 2016

      Biasanya sih kadang dimasukin barang kayak koin sama anak-anak ke slot CD jadinya suka error gitu, kalau mau ganti cari tape second dari mobil lain saja seperti ex Honda Brio yang sudah ada soket USB.


  • gerald
    August 27, 2016

    Mas mun mau tanya nih tape saya yg kd g435 kok kadang gak mau masuk cdnya saya dorong teis discnya keluar sendiri lagi terus ada satu lagi masalah mas , waktu sayq menaruh disc setelah masuk ditulisnya “please eject” padalah disc tdk terbalik dqn kondisi bgs meskipun yg 5 ribuan hehe itu kira kira kenapa mas?


    • MasMun
      August 29, 2016

      Punya anak kecil nggak mas?


  • Trio
    July 27, 2016

    MasMun ane mau nanya, klo karimun estilo saya kok kalo di jalan yg tdk bgtu rata terdengar suara nya agak berisik ya..
    itu apa nya yaa yang harus dicek?


    • MasMun
      July 27, 2016

      Dari bagian suspensi depannya mas.


  • Harist
    January 22, 2016

    Mas_mun, untuk new karimun estilo, kd-g435.
    Bagaimana cara aktivasi bluetooth nya jvc? Receiver bluetoothnya harganya berapaan ya di pasaran?


  • endah
    October 20, 2015

    mau tanya dooong, tape mobil ku tepenya yang kd g435 dan itu sering error, cd nya gak bisa inserted ke tapenya. di tolak terus.gimana cara maintenance atau ngakalinnya ya?


    • MasMun
      October 27, 2015

      Halo mbak/mas Endah punya anak kecil ya? Coba ditanyain dedek-nya apa pernah masukin sesuatu ke lubang cd di tape mobilnya.


  • agunx
    August 26, 2015

    mas mun di head unit JVC KD-R326 kan ada pilihan source bluetooth adaptor, tp ketika sy coba conect dng bluetooth HP android kok ga ke detect ya mas??? mohon petunjuknya biar bs pake bluetoothnya. tks masmun…


  • Andra
    August 3, 2015

    Mas Mun, kalo HU estilo saya mau saya ganti dengan HU double din + sensor parkir mundur, apakah bisa?
    Artinya bongkar dashboard ya untuk ganti frame double din?
    Pemasangan sensor mundurnya pun sekalian dengan HU ya Mas?

    Thanks


    • MasMun
      August 4, 2015

      Bisa banget Om Andra, nanti rak kecil hitam yg dibawah HU yang sekarang dicopot. Oh iya kalau HU double din itu connect-nya dengan kamera parkir, kalau cuman sensor mundur nggak perlu ganti HU double din yg ada layarnya. Kamera parkir biasanya dipasang di atas plat nomor belakang.


  • ilhamisme
    July 16, 2015

    suwun om mun.tadinya agak galau jg cz gk ada tampilan jam nya. setelah baca2 artikel ini alhamdulillah akhitnya berhasil jg.suwun ngeh ms,blog nya bermanffat sekali bagi nubi kek ane ini


    • MasMun
      July 18, 2015

      Sama-sama mas Ilham, syukur alhamdulillah kalau bisa bermnafaat :)


  • ilham fadhillah
    June 28, 2015

    Om mau tanya kenapa ya,yan saya sering error kalo abis pake f-aux,suka tiba tiba gabisa ngecilin,ngebesarin volume,pokomya gabisa di ubah sama sekali ,dipindahin juga gabisa,apa harus ganti atau gimana ya om,biasa kalo ganti biayanya berapa?saya jvc tipe kd-r326


    • MasMun
      June 28, 2015

      Head unit-nya hang tuh Om,, Sebelum ganti coba dicabut dulu sekringnya siapa tau bisa normal lagi(siapa tau) :D


  • Dedi Supriadi
    May 14, 2015

    Makasih ya, soalnya dari kmrn jamnya gak tau cara menggantinya, makasih.


    • MasMun
      May 14, 2015

      Sama-sama om Dedi, senang bisa berbagi :)


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+