Keunggulan Interior Suzuki Karimun Estilo

11
Interior Karimun Estilo

Interior Suzuki Karimun Estilo Banyak Tempat Penyimpanan

Interior Suzuki Karimun Estilo memang tidak terlalu luas, sesuai dengan kodratnya sebagai city car. Yuk kita bahas kekurangannya dulu. Dimensi body-nya yang kecil tentu juga mencerminkan interiornya, jarak antara kedua kursi depan yang sempit menyebabkan tuas presneling mudah menyentuh paha penumpang depan atau paha pengemudi jika duduk dengan kaki terlalu lebar membuka. Namun untuk ruang kaki kabin depan cukup leluasa karena jok depan yang dapat dimundurkan tapi pasti akan berdampak dengan berkurangnya ruang kaki penumpang belakang yang memang terbatas karena termakan oleh kapasitas ruang bagasi Karimun Estilo yang cukup luas, Pemirsah bisa membawa 4 galon air mineral di bagasinya.

Kebersihan Kkabin Mobil Karimun Estilo

Interior didominasi warna cokelat dan krem

Interior Suzuki New Karimun Estilo(generasi kedua) sedikit lebih gelap dari Estilo generasi pertama. Warna cokelat dan krem mendominasi door trim dan dashboard, sayangnya warna kain cover jok yang belum serupa dengan warna dashboard selain itu juga rawan kotor karena pada bagian tengahnya berwarna terang sehingga mengurangi keindahan interior sehingga banyak pemilik yang menggantinya dengan pembungkus jok berbahan sintetis yang sewarna dengan dashboardnya.

Kursi Belakang Karimun Estilo

Kursi Belakang Karimun Estilo Dengan Ruang Kaki Terbatas

Pemirsah akan sedikit takjub dengan daya angkut mobil kecil ini ketika kursi belakangnya dilipat. Kursi belakang Karimun Estilo memiliki keunikan, ketika sandaran kursi dilipat maka bagian bawah kursi akan ikut bergerak turun sehingga ketika kursi dilipat dapat rata dengan lantai bagasi yang menciptakan ruang belakang yang sangat luas. Struktur rangka kursi belakang yang unik ini tidak dijumpai pada Karimun Wagon R yang mana kursi belakang tidak dapat dilipat rata dengan lantai bagasi namun sayang besi headrest Suzuki Karimun Estilo kerap dijumpai berkarat.

Headrest Suzuki Karimun

Besi Headrest Suzuki Karimun Berkarat

Selain itu dengan statusnya sebagai city car Suzuki Karimun Estilo memiliki cukup banyak ruang penyimpanan, dan sekali lagi fitur ini yang tidak banyak terdapat pada Karimun Wagon R. Di bagian dashboard penumpang depan terdapat laci dan cekungan untuk meletakkan barang, di bawah head unit single din, di sebelah kanan bawah setir, di door trimpintu depan, cup holder untuk botol minuman sebanyak 3 buah, asbak di dashboard yang bisa difungsikan untuk menyimpan uang parkir, dan penyimpanan uang receh di dekat tuas rem tangan. Selain itu ruang dibawah jok depan yang cukup lega anda dapat menyimpan tas kecil anda dibawah jok depan ini meskipun aksesnya yang lebar harus dari kabin belakang, bagian inilah yang dimanfaatkan oleh Suzuki untuk menambahkan rak dibawah jok penumpang depan pada Karimun Wagon R GX dan Dilago.

Bagasi Suzuki Karimun Estilo

Bagasi Suzuki Karimun Estilo Yang Lapang

Daya Angkut Suzuki Karimun Estilo

Daya Angkut Suzuki Karimun Estilo Yang Menakjubkan

Topik: Interior | Tagged , , interior karimun estilo, interior karimun, interior estilo, interior suzuki karimun estilo, interior suzuki estilo.

11 comments
  • Hendra
    August 25, 2016

    Jok Belakang yg menyatu, apa bisa di modif jadi pisah 2 kayak Suzuki Splash ya?
    Bisa siy pasti bisa, hehehehe
    Maksudnya, apa modifikasi perlu usaha dan biaya yg masif ya?
    Ada bengkel yg biasa kerjain beginian ga ya?
    Atau ada jok mobil pisah dari mobil apa gitu
    Yg bisa dipakai tanpa atau dgn adjusment yg minor saja?
    Terima kasih sumbang saran nya


    • MasMun
      August 27, 2016

      Kalau mau modfiikasi Jok bawaannya nggak worth it, karena harus motong rangka(besi) jok-nya, kalau mau yang jok belakangnya bisa split bisa pakai punya eks Karimun Kotak tapi lebar keseluruhan Karimun Kotak itu lebih lebar dari Estilo dan ujung2nya perlu di modifikasi juga.

      Bengkel modifikasi jok pasti bisa, tinggal ajuin aja anggaran ke mereka saya punya budget “sekian” mau ngerjain atau nggak? kalau ditanya bisa atau nggak, jawabnya males2an karena kalau anggaran mepet nggak worth it untuk pengerjaan costum yang butuh lebih banyak waktu. Semoga membantu.


  • mfiq
    August 5, 2016

    Mas Mun, baiknya untuk mengatasi Besi Headrest Suzuki Karimun Berkarat gimana ya…apakah di cat saja,.


    • MasMun
      August 12, 2016

      Di cat saja pakai cat semprot warna krom.


  • Andra
    July 31, 2015

    Mas Mun, sok untuk bagasi estilo 2010 saya udah lemah, jadi kadang kalo bagasi dibuka perlahan-lahan turun sendiri.
    Gimana ngakalinnya ya?

    Thanks


    • MasMun
      August 1, 2015

      Solusi jangka panjangnya tetap harus diganti. Solusi iritnya? Buatin batang kayu buat sanggaan pintu bagasi. Hehehe :D


      • Andra
        August 3, 2015

        Kira-kira kalo ganti berapaan ya Mas?
        Saya juga lagi nyari sesuatu buat ganjel ni Mas hehehe


  • mario
    July 22, 2015

    minta tolong dong,gimana caranya lipat jok belakang karimun estillo


    • MasMun
      July 23, 2015

      Halo om mario. Cara melipat jok belakang karimun cukup dengan menarik kedua tuas di atas sandaran kursi belakang sambil dorong sandarannya ke arah depan.


  • Fajar
    May 12, 2015

    Mas Bro,,,
    untuk jok belakang new estilo kl di ganti dengan jok honda jazz apa bisa..?
    kepentingan jok belakang new estilo bisa di stel sandaranya ke belakang..


    • MasMun
      May 14, 2015

      Waduh agak susah juga ya, karena yang jelas Jok belakang Honda Jazz lebih lebar dari Jok belakang Suzuki Karimun. Ada yang pernah pakai Jok Tengah Suzuki APV supaya bisa direbahkan ke belakang, tapi itupun yang dipakai cuman rangka untuk mekanisme setelan sandarannya saja.

      Kalau berhasil modif Jok Karimun perlu di share nih Om,,, BUdgetnya paling nggak sedia 1,5juta kali ya buat modif Jok.


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+