Letak Nomor Rangka dan Mesin Suzuki Karimun Estilo

0

Nomor rangka dan mesin sangat dibutuhkan untuk validasi keabsahan surat-surat kendaraan, biasanya sih dilakukan di Samsat pada saat perpanjangan STNK atau ketika ingin melakukan mutasi surat-surat kendaraan. Kalau dibawa ke Samsat gampang, yakin banget tuh petugas gesek udah hafal letak masing-masing nomor untuk setiap tipe kendaraan, tinggal nunggu antrian aja untuk gesek nomor rangka dan nomor mesin, kasih uang rokok, jadi deh. Nah kalau terpaksa harus gesek sendiri? Hiyaa, repot deh ngolong mobil aja bisa sakit pinggang Pemirsah, belum lagi bingung dimana ya letak nomor rangka dan mesin Karimun Estilo.

Nomor Rangka Karimun Wagon R dan Estilo

Letak Nomor Rangka Karimun Wagon R dan Estilo dengan Posisi Sama

Letak Nomor Rangka Karimun Estilo

Letak Nomor Rangka Karimun Estilo

Oke yang pertama mengenai letak nomor rangka Suzuki Karimun Estilo tentunya serupa dengan Wagon R yang tidak lain merupakan sang adik. Letaknya ada di tengah firewall ruang mesin. Tapi jangan salah! Yang biasanya terlihat jelas berupa plat dengan nomor rangka di atas dan nomor mesin di bawah itu bukan nomor sebenarnya, itu hanyalah peneng keterangan dan bukan itu, nomor rangka sebenarnya adalah yang di sebelahnya berupa ketrikan pada rangka kendaraan.

Letak Nomor Mesin Karimun F10D

Letak Nomor Mesin Karimun Estilo F10D

Letak Nomor Mesin Karimun Wagon R K10B

Letak Nomor Mesin Karimun Wagon R dan New Estilo Sama

Kemudian letak nomor mesin Suzuki Karimun Estilo 4 silinder(F10D) ada pada bagian belakang mesin(menghadap ke belakang) tepatnya di bagian tengah blok mesin yang menghadap firewall. Lokasi ini lebih sulit dijangkau dibandingkan posisi nomor pada mesin K10B dan tentunya harus ngolong Pemirsah. Untuk New karimun Estilo (Mesin 3 silinder) posisinya sama persis dengan letak nomor mesin Karimun Wagon R, lha wong mesinnya sama plek. Perlu ngolong nggak? Sama harus ngolong juga, hehe :D . Nomor mesin New Karimun Estilo dan Wagon R menghadap ke depan(dibalik bemper) tepatnya di samping housing selang radiator bagian bawah yang masuk ke mesin. Jika pada Karimun Estilo F10D(4 silinder) rangkaian nomor mesin terpampang horizontal(mendatar) maka pada K10B(3 silinder) rangkaian nomor terpampang vertikal.

Topik: Mesin | Tagged , , , letak nomor mesin karimun estilo, nomor mesin karimun estilo, no mesin karimun estilo, letak no mesin karimun estilo, posisi no mesin karimun estilo.

Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+