Menjaga Kebersihan Interior Mobil Karimun Estilo

0
Kebersihan Kkabin Mobil Karimun Estilo

Kebersihan Kkabin Mobil Karimun Estilo

Kotoran pada interior mobil merupakan hal yang biasa apalagi kalau Karimun Estilo adalah kendaraan operasional Harian. Buat ke kantor/kuliah, dipakai istri ke pasar, angkut pasir barang dan antar jemput anak ke sekolah. Lambat laun interior akan kotor, kondisi itu akan dipercepat jika anda memiliki anak balita, wuihh kerasa banget cepet kotor deh kalau ini(#Curcol). Kalau sudah seperti ini jangan sampai tidak menjaga kebersihan interior mobil Karimun Estilo anda.

Bagian yang sangat mudah kotor pada interior mobil adalah karpet, pasti donk sisa kotoran dari alas kaki menempel dan tertingal di bagian ini maka wajar saja karpet gampang sekali kotor, perhatikan kebersihan karpet mobil khususnya bagian penumpang depan yang di atasnya terdapat blower AC, kotoran di karpet rawan tersedot oleh kipas AC, maka sangat disarankan sering-seirng membersihkan karpet mobil.

Bagian berikutnya adalah kursi mobil dan biasanya karena kebiasaan makan di mobil, itulah faktor penyebab utama interior mobil kotor. Saya tidak akan makan, kalau sedang nyetir sendirian dan tidak ada makanan :D , kalau sedang berpergian sekeluarga naik Suzuki Karimun Estilo apalagi ada si Kecil, maka makan adalah kegiatan yang pasti dilakukan di dalam mobil dan pasti akan menyesikan rontokan remah-remah makanan.

Rontokan remah-remah makanan tersebut biasanya akan tergeletak di kursi, kemudian akan menyelip di antara celah kursi jika tidak langusng dibersihkan. Jika dibiarkan akan turun ke bagian bawah kursi atau jok mobil. Coba pemirsah perhatikan deh bagian bawah kursi atau jok karimun Estilo-nya. Bagian bawah jok depan dengan posisi rendah dan kotoran kecil akan berkumpul disitu, terutama celah antara jok depan dengan konsol tengah.

Lepas Footstep Karimun Estilo

Lepas Footstep Karimun Estilo

Bagian Interior Mobil Rawan Kotor

Salah satu bagian yang rawan kotor

Kemudian bawah jok belakang, bagian ini sangat jarang diperhatikan, kalau belum pernah dibersihkan coba raba bagian ini pasti akan sangat kotor. Bagian bawah jok karimun estilo cukup tinggi sehingga kotoran dapat turun ke bagian depan atau samping. Pemirsah bisa buka trim plastik penutup bagian footstep belakang, di bagian itulah kotoran dari bawah jok belakang berkumpul. Bersihkan dengan penyedot debu atau lap basah, jika menggunakan lap basah tunggu mengering baru tutup kembali.

Jaga Kebersihan Interior Mobil Anda

Bagian bawah jok dan bawah bagasi jangan luput kebersihannya

Kotoran Melalui Celah Bagasi Karimun Estilo

Kotoran Melalui Celah Bagasi Karimun Estilo

Bagian lainnya yang kadang luput atau tidak sempat dibersihkan adalah bagasi. Bagasi yang sering membawa barang akan lebih sering kotor, karena biasanya barang diletakkan di lantai/tanah/konblok sebelum di masukkan ke dalam bagasi Karimun Estilo Pemirsah dan kotoran yang menempel di tanah tadi akan tertingal di bagasi. Bagian ini akan berkumpul dilipatan dengan jok belakang karene posisinya yang lebih rendah. Selain itu kotoran bisa melewati celah di belakang bawah untuk masuk ke tempat penyimpanan ban serep. Sekali lagi coba raba bagian kanan kiri ban serep biasanya di situ kotoran berkumpul. Saran Mas_Mun lepas ban serep dan bersihkan bagian tersebut, jika Pemirsah belum pernah sama sekali membersihkannya maka bagian itu akan cukup kotor.

Menjaga kebersihan interior mobil merupakan bagian hal yang sangat penting bagi kita semua, apalagi bagi Pemirsah yang belum memasang filter kabin di Suzuki Karimun Estilo-nya sehingga kotoran dapat masuk ke AC dan terhirup oleh kita. Walaupun sudah pasang filter maupun air purifier di mobil tetap kebersihan interior harus dijaga secara periodik, berikut hal-hal yang perlu yang perlu diperhatikan:

  • Jika anda terbiasa merokok dalam mobil itu totally tidak baik untuk kebersihan interior mobil atau kesehatan keluarga anda.
  • Jika terbiasa membuka kaca mobil ketika berkendara memperbesar kemungkinan kabin untuk lebih cepat kotor oleh debu.
  • Paling tidak seminggu sekali cuci karpet mobil anda, jika tidak cukup waktu keluarkan karpet kemudian bersihkan dengan sapu kecil.
  • Semakin sering anggota keluarga anda makan di dalam kabin Karimun Estilo anda, maka interior juga akan cepat kotor.
  • Bersihkan bagian tersembunyi yang rawan kotor tersebut paling tidak sebulan/dua bulan sekali.
  • Anda dapat memasang karpet dasar full untuk lantai mobil anda agar lebih mudah dibersihkan, harganya hanya ratusan ribu.

Topik: Interior | Tagged cara membuka jok karimun estilo, cara buka bagasi depan karimun estilo, interior mobil suzuki merk estilo 2016, kain jok kursi mobil karimun, cara membuka bagasi depan mobil suzuki estilo.

Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+