Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

1

Kali ini Mas_Mun akan membagikan tips menghilangkan jamur kaca mobil, masalah yang timbul pada kaca ini biasanya disebabkan air hujan yang tidak segera dibilas dan dilap sampai kering. Masalah ini hampir terjadi pada semua mobil, ya wajar saja tidak setiap saat kita bisa ‘memandikan’ mobil, apalagi jika kita pulang  malam hari dan mobil basah terguyur hujan hampir pasti mayoritas dari kita akan membiarkannya kotor paling tidak untuk semalaman. Sehingga resikonya kaca mobil tampak kusam dan tidak mengkilap, tapi sebenarnya yang paling berbahaya adalah dampaknya jika terkena cahaya lampu dari mobil lain yang berbabasan jadi terlihat bias dan tidak jelas.

Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

Tips Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Kaca mobil yang jamuran biasanya terlihat adanya bercak-bercak seperti bekas air yang menetes pada kaca mobil dan jika dilap bercak tersebut tidak akan hilang, jika diamati  hampir seluruh kaca mobil baik itu depan, samping dan belakang akan dijumpai adanya bercak jamur apalagi jika Pemirsah tidak rajin mencuci mobil setelah terkena hujan.

Cara menghilangkannya pada mobil Suzuki Karimun Estilo anda yaitu dengan menggunakan obat jamur kaca seperti yang banyak dijumpai dan dijual di toko-toko aksesoris atau supermarket. Namun perlu diperhatikan obat ini biasanya tidak untuk digunakan pada mobil-mobil pabrikan Eropa, karena sifat obat yang djiual di pasaran ini terlalu keras bagi kaca mobil eropa yang memiliki lapisan khusus.

Peralatan yang dibutuhkan: Kuas cat, lap basah, obat jamur.

Obat Jamur Kaca Mobil

Oleskan Obat Jamur Kaca Mobil menggunakan Kuas

Dalam tips menghilangkan jamur kaca mobil kali ini cermati langkah-langkah berikut:

  1. Jangan membersihkan dalam keadaan panas, sebaiknya pada pagi atau sore hari dan tidak terkena sinar matahari langsung sehingga mobil dalam kondisi tidak panas karena jika tidak akan timbul efek pelangi dan malah akan semakin buram.
  2. Setelah kaca kering dan bersih dari kotoran basahkan bagian tersebut dengan obat mulai dari bagian atas sampai mengalir sendiri dan ratakan dengan kuas dengan arah vertikal(naik-turun) sampai merata pada seluruh kaca, pada kaca depan dan belakang bisa dikerjakan per-setengah bagian kaca dulu.
  3. Jika obat mengenai bodi Karimun Estilo Pemirsah langsung bilas dengan lap basah dan lap lagi dengan lap kering.
  4. Ulangi beberapa kali tergantung kondisi bercak jamur yang menyerang kaca mobil Karimun Estilo Pemirsah. Setelah semuanya merata baru dibersihkan dengan lap camois dan keringkan.
Kaca Mobil Jamuran

Kaca Mobil Jamuran Menjadikan Kaca Buram

Dampak jamur kaca ini akan sangat terasa ketika musim hujan, yang akan menyebabkan air tidak langsung turun dan menciptakan efek buram pada kondisi yang basah terlebih pada kondisi malam hari akan semakin memburamkan pengelihatan pengemudi jika terkena cahaya dari arah berlawanan.

Topik: Body | Tagged cara menghilangkan pelangi pada kaca mobil, cara menghilangkan pelangi di kaca mobil, obat kaca mobil, cara menghilangkan pelangi kaca mobil depan, cara menghilangkan pelangi pada kaca.

1 comment
  • Fredy
    April 23, 2015

    Sebaiknya kaca depan jangan menggunakan cairan obat jamur kaca soalnya korosif


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+