Mengenalakan Dry Wash Solusi Mudah Bersihkan Mobil

0

Ketika musim hujan biasanya body mobil dipenuhi dengan cipratan kotoran dari jalan atau tetesan air hujan yang mengering di body maka untuk membersihkannya mau tidak mau harus dengan cara mencuci mobil. Cakupan mencucinya pun sebaiknya bukan hanya pada bagian yang terlihat saja namun juga bagian tersembunyi seperti ruang spakbor dan celah di balik bemper belakang, karena justru dibagian itulah karat rawan muncul.

Body Mobil Kotor Dengan Lapisan Debu

Body Mobil Kotor Dengan Lapisan Debu

Berbeda halnya pada saat musim hujan, ketika musim kemarau mobil biasanya akan dipenuhi debu halus yang akan menempel disekujur body. Terutama bagian yang landai seperti atap, kaca depan dan kap mesin. Jika mobil berwarna terang seperti putih dan silver mungkin tidak terlalu terlihat debunya, namun jika mobil berwarna gelap seperti hitam dan coklat maka akan kelihatan jelas kalau lapisan debu melapisi sekujur body.

Kalau sudah kondisi seperti itu mau nggak mau ya terpaksa harus nyuci juga, padahal kolong dan body mobil masih bersih alias tidak ada kotoran menempel yang disebabkan oleh cipratan air. Sampai akhirnya Mas_Mun menemukan salah satu produk pembersih mobil dari Inggris yang dapat membersihkan body dan kaca mobil tanpa perlu menggunakan air(dry wash).

Peralatan Untuk Dry Wash Mobil

Peralatan Untuk Dry Wash Mobil

‘Kelinci percobaan’ sengaja dipilih mobil Suzuki Karimun yang lebih dari 1 tahun tidak dipakai dan tidak dibersihkan, jadi silahkan dibayangkan debunya seperti apa :D . Untuk memulainya berikut perlengkapan yang dibutuhkan:

  1. Siapkan cairan dry wash
  2. Lap microfiber
  3. Lap soft microfiber

Langkah-langkah proses pembersihan menggunkan metode dry wash:

  1. Spray kebagian kaca & body yang akan dibersihkan (sengaja dibersihkan sebagian utk membandingkan hasil before & after dry wash).
    Langkah Pertama Spray Cairan Dry Wash

    Langkah Pertama Spray Cairan Dry Wash

  2. Bersihkan dengan gerakan searah menggunakan lap microfiber.
    Lap Dengan Gerakan Searah

    Lap Dengan Gerakan Searah

  3. Finishing dengan lap soft microfiber agar sisa kotoran dapat terangkat total.
    Sempurnakan dengan Lap Soft Microfiber

    Sempurnakan dengan Lap Soft Microfiber

Hasilnya Before and After

Hasilnya Before and After

Hasilnya kaca & body bersih serta glossy. Dry wash adalah solusi praktis untuk membersihkan kendaraan yg dipakai diperkotaan, praktis, efisien & hasil optimal. Untuk 1 wadah spray cairan pembersih dapat digunakan untuk sekali atau dua kali pembersihan keseluruhan body mobil tergantung ukuran mobil dan tingkat kekotorannya. Penggunaan metode dry wash ini hanya untuk membersihkan body dari kotoran debu bukan untuk membersihkan mobil yang habis terkena hujan dengan banyak pasir dan tanah yang menempel.

Topik: Body | Tagged , wash lap untuk interior mobil.

Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+