Lampu Indikator yang Tidak Aktif di Karimun Estilo

14
Panel Indikator Suzuki New Karimun Estilo

Panel Indikator Suzuki New Karimun Estilo

Setelah kemarin membahasa tentang lampu indikator mobil yang aktif memberi peringatan ketika terjadi sesuatu pada mobil Karimun Estilo kita, kali ini kita akan membahas indikator yang sebenarnya ada pada Suzuki Karimun Estilo di tanah kelahirannya sana, tapi Oleh Suzuki Indomobil fitur ini tidak diaktifkan karena fitur yang dihilangkan.

Beberapa indikator yang tidak aktif di Suzuki karimun Estilo adalah:

  • Icon instrumen ABS ABS
    Ya, di negara asalnya sana Karimun Estilo telah dilengkapi dengan rem ABS yang berfungsi untuk mencegah rem mengunci.
  • Indikator Air Bag SuzukiAir Bag
    Lagi-algi fitur pendukung keselamatan ini absen di Karimun Estilo tanah air.
  • instrumen icon fog lampIndikator Fog Lamp
    Kalau di negri asalnya fog lamp menjadi perlengkapan standard, jadi indikator ini akan menyala jika fog lamp sedang aktif. Kalau di indonesia fog lamp Suzuki Karimun Estilo sifatnya accesoris jadi untuk indikator menyala atau tidak hanya terdapat di sakelarnya.
  • icon rear fog lamp SuzukiIndikator rear fog Lamp
    Loh kok ada yang namanya rear fog lamp? Iya, tempatnya ada ditengah bemper belakang. Kalau kita perhatikan ada dudukan untuk rear fog lamp untuk mobil-mobil keluaran Suzuki, seperti Ertiga, Spalash dan Karimun Estilo yang di tempat asalnya sana sebagai perlengkapan standard.
  • Indikator Pintu Mobil TerbukaIndikator pengingat pintu terbuka
    Layaknya MPV kelas menengah di Indonesia yang telah dilengkapi lampu indikator pintu ini, tapi sayangnya lagi-lagi ini tidak diaktifkan padahal fungsinya cukup fital.

Dari kelima indikator yang tidak aktif tersebut sebenarnya indikator pengingat pintu mobil terbuka adalah yang paling fital dan sangat mungkin untuk diaktifkan. Kemungkinan tinggal menambahakan lampu LED dan menarik kabel saja, tapi mau nggak mau ya harus bongkar panel isntrumen.  :D

Mudah-mudahan ada waktu untuk bongkar-bongkar buat mengaktifkan lampu indikator pintu, nanti kalau berhasil Mas_Mun akan share hasilnya di blog ini. Atau mungkin ada yang sudah mengaktifkan indikator ini di Karimun Estilonya?

 

Topik: Interior | Tagged , , cara menghidupkan lampu indikator pintu agya, aktifkan panel indikator pintu avanza, lampu sein karimun estilo kadang kedip kadang tidak, buka sensor lampu karimun di pintu, menghidupkan lampu fog wagon ags.

14 comments
  • end
    November 3, 2016

    punya saya estilo 2007 yang minim indikator, menanggapi soal indikator pintu terbuka, pengalaman di estilo saya kalau pintu tidak tertutup rapat maka saat mesin hidup lampu hazard akan menyala, saya fikir ada masalah di kabelnya karena tombol hazard tidak saya nyalakan, setelah mobil jalan lampu hazard mati selang beberapa saat nyala kembali, kemudian saya cek pintu belakang kemudi tidak tertutup rapat, setelah pintu tertutup dengan benar/rapat lampu hazard tidak nyala lagi.

    Mas mun, untuk indikator temperatur estilo 2007, kenapa jarumnya selalu menunjukkan pada strip ke dua dari bawah terus ya? mesin dingin segitu, mesin panas jg segitu…apakah ada masalah?


    • MasMun
      November 14, 2016

      Kalau lampu hazard nyala saat pintu terbuka biasanya karena sudah dipasang alarm after market. Untuk indikator temperatur ya berarti ada masalah. Kalau indikator engine checknya tidak nyala berarti yg rusak panel instrument-nya.


  • Adi
    June 10, 2016

    Mas mun, numpang tanya…lampu indikator EPS saya kadang kadang nyala sebentar (berkedip sekali) saat jalan, terus indikator temperatur juga menyala seperti itu (menyala sekali sekali). Kenapa ya mas ?


    • MasMun
      June 16, 2016

      Bisa jadi karena kabel ground body lepas, coba dicek juga businya pakai busi SGP(ori Suzuki) atau bukan.


  • andribowo
    December 18, 2015

    mas mun, mau nanya, lampu merah disebelah indikator foglampu kok nyala terus waktu mesin kenapa ya?


    • MasMun
      December 22, 2015

      Coba di download file PDF-nya kemudian diset dengan mngikuti petunjuknya pak.


  • barkat
    August 14, 2015

    estilo saya kalo di starter lampu indikator kedip@ dan bunyi kaya suara relay


    • MasMun
      August 16, 2015

      Kedipnya hanya sekali atau berkali-kali? Suara yg muncul itu normalnya memang muncul ketika kunci baru saja di posisi On.


  • Fahmi
    July 12, 2015

    Nanya mas,apakah fog lamp dan mudguard wagon cocok juga untuk karlo?
    Thnks


    • MasMun
      July 12, 2015

      Fog Lamp kemungkinan cocok,, tapi kalau Mudguard sdh pasti nggak cocok. Saya ada nih Foglamp sama mudguard-nya kalau mau… :)


      • dedi
        October 9, 2015

        Mas mun untuk fog ma mug guard brp harganya. Untuk estilo 2010


  • Andra
    April 16, 2015

    Ditunggu info nya ya mas kalo sudah berhasil aktifin fitur ini.

    Thanks


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+