Kenapa Memilih Mobil City Car Karimun Estilo

4

Pertanyaan ini mungkin muncul bagi kita yang sedang ingin membeli mobil bekas untuk digunakan sehari-hari: Kenapa memilih mobil city car seperti Suzuki Karimun Estilo? Kecuali anda membutuhkan mobil yang tangguh untuk medan off-road perkebunan, muat hingga delapan penumpang, dan kuat untuk mendaki bukit maka city car terbaik sekalipun bukanlah mobil yang cocok untuk anda.

Interior Mobil City Car Terbaik Harga Terjangkau

Interior Mobil City Car Terbaik Harga Terjangkau

Namun jika anda membutuhkan mobil untuk keperluan sehari-hari, seperti untuk pulang pergi ke tempat kerja melewati kemacetan kota, digunakan untuk istri anda berbelanja, mengantar anak sekolah dan sesekali dapat diajak berlibur keluar kota dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit, nyaman dan lincah dijalanan, maka mobil kecil berjenis city car terbaik adalah jawabannya.

Berikut ini adalah fakta mengapa memilih mobil kecil berjenis city car sebagai mobil harian:

Paling Irit

Mobil City Car paling irit seperti Suzuki Karimun Estilo ataupun yang sekelas memiliki kapasitas mesin 1000 cc. Mesinnya kecil namun dengan tenaga yang lebih dari cukup untuk penggunaan harian di dalam kota. Dengan mesinnya yang kecil maka konsumsi bahan bakarnya tentu juga lebih efisien. Menggunakan mobil dengan mesin ber-CC besar hanya untuk alat transportasi di dalam kota yang dominan dengan kemacetan tentu lebih boros konsumsi bahan bakar dan mahal biaya perawatannya.

Ingat pengeluaran terbesar dari mobil adalah biaya bahan bakar dan ongkos perawatannya.

Mobil Kecil Suzuki Karimun Estilo

Mobil Kecil Suzuki Karimun Estilo

Body Kompak

Dengan ukuran dimensi panjang 3,6 meter dan lebar 1,47 meter membuatnya terlihat kompak. Menjadikannya sebagai mobil harian tentu jadi lebih mudah ketika harus melewati kemacetan, jalan menuju rumah yang sempit atau jika rumah anda memiliki luas garasi yang terbatas.

Memang sebagai mobil kecil kabinnya tidak terlalu luas namun cukup untuk 4 orang dewasa dan seorang anak. Atau 2 orang dewasa di depan dan tiga orang anak di kursi belakang dan masih menyisakan ruang bagasi yang cukup lega.

Ringan

Dengan Elctric Power Steering putaran setirnya terasa ringan, begitu pula injakan pedal koplingnya. Meskipun tidak tersedia dalam pilihan transmisi otomatis Karimun Estilo tidak melelahkan untuk digunakan sebagai mobil harian yang lincah dan ringan di medan perkotaan.

Fitur Lengkap

Mobil ini termasuk kategori City Car terbaik sebelum memasuki era LCGC sehingga masih memiliki fitur yang terlengkap pada eranya. Seperti power window di keempat pintunya, head rest(sandaran kepala) pada kursi belakang, Electric Mirror yang memungkinan anda menyetel kaca spion cukup dengan menekan tombol, pengaturan arah udara hembusan AC hingga pemanas kabin. Tentu untuk mendapatkan kesemua fitur tersebut harus dibayar dengan harga yang lebih mahal pada sebuah mobil kecil kategori LCGC saat ini.

Pilihan City Car Terbaik Dengan Bagasi Lapang

Pilihan City Car Terbaik Dengan Bagasi Lapang

Harga Terjangkau

Ketika terakhir dijual dalam kondisi baru di tahun  2012, harga mobil city car New Suzuki Karimun Estilo mencapai Rp 125 juta. Saat ini beberapa ada yang menjualnya di harga Rp 75 juta, artinya harganya saat ini tinggal sekitar 60% dari harga barunya dengan fitur dan keunggulan yang sama atau bahkan lebih tinggi dengan mobil kecil LCGC terbaru yang ada saat ini.

Dengan harga  yanga hanya 60% dari harga barunya dan fitur yang lebih lengkap dari mobil city car terbaru saat ini, ditambah dengan perawatannya yang mudah tentu menjadikan Karimun Estilo memiliki value for money yang baik.

Interior Ruang Kaki Baris Kedua

Interior Ruang Kaki Baris Kedua

Brand Suzuki

Dengan brand Suzuki yang sudah terbukti lebih dari 40 tahun hadir di Indonesia menjadikan jaringan bengkel resmi dan distribusi suku cadang merata ke seluruh pelosok daerah di Nusantara. Selain itu telah terbukti pula keunggulan mobil-mobil Suzuki pada produk lawasnya seperti Katana, Carry, Futura dan mobil city car Suzuki Karimun kotak generasi pertama.

Topik: Mobkas | Tagged , , kenapa pilh mobil kecil, suzuki karimun kecil, city car dimensi paling kecil, ukuran panjang dan lebar mobil citycar, city car karimun.

4 comments
  • Gita Oetary
    September 29, 2016

    Mas mau nanya donk, lagi bingung mau beli mobil seken, bagusan estilo apa splash?
    Aku pernah nyoba splash punya tante dulu, tapi gak suka modelnya. Estilo ada ac kakinya juga gak sih?


    • MasMun
      September 30, 2016

      Halo sis Gita, gini deh ini coba kami jabarkan perbedaan spek Suzuki Spalsh dan Karimun Estilo secara sederhana supaya Sis bisa mengambil keputusan terbaik sendiri.

      Suzuki Splash:
      Kelasnya di atas Karimun Estilo secara harga mobil bekas-nya lebih mahal hingga Rp 20-juttan diatas Estilo, secara fitur sama persis semua nggak ada yg beda apa yang ada di Splash semua ada di Karimun. Lah terus apa yang bedain donk? Dimensi body lebih besar terasanya kalau di dalam kabin bahu antara penumpang depan kanan dan penumapng kiri tidak terlalu mepet. Kemudian yang membedakan adalah konstruksi suspensi, Suspensi Splash lebih lembut dibanding Karimun.

      Suzuki Karimun Estilo:
      Lebih kecil dan kompak aja dibanding Splash, harganya lebih murah karema dimensinya lebih kecil sehingga pajaknya juga lebih murah. Pengaturan AC? Lengkap Sis, mau arah badan, kaki, kombinasi keduanya, ke kaca depan(untuk menghilangkan embun), sampai pemanas kabin juga ada(kali aja suka pergi ke puncak). Hehe :D

      Selamat memilih.


  • Gugum
    April 23, 2016

    Mas Mun, Tertarik melihat sarung joknya simple…
    Kulit atau sintetis ya?
    Btw, kalo mau ganti sarung jok asli bawaan (bahan kanvas), lebih baik dicopot dl atau langsung tumpuk aja ya..?


    • MasMun
      April 23, 2016

      Sintetis, kalau kain joknya masih bersih jangan dicopot lebih baik dilapisi saja. Saya jg cuman dilapisi kain aslinya masih ada ada dilapisan dalam.


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+