Auto Up Untuk Kaca Mobil Suzuki Ertiga, Splash dan Karimun

6
Fitur Yang Memudahkan Menutup Kaca Pintu

Fitur Auto Up Memudahkan Menutup Kaca Hingga rapat

Fitur Auto Up memudahkan pengemudi mobil untuk menutup kaca yang telah menggunakan power window hanya dengan sekali sentuhan. Umumnya fitur ini terpasang pada kaca bagian pengemudi mobil kelas menengah ke atas, tujuannya agar pengemudi dimudahkan ketika sesaat setelah membayar parkir atau membayar tol. Tombol power window cukup di colek selama 1 sampai 2 detik agar kaca menutup rapat dengan sendirinya tanpa perlu menahan tombol power window secara terus-menerus.

Contoh Modul Terpasang Pada Suzuki Splash

Contoh Modul Auto Up Terpasang Pada Suzuki Splash

Sayangnya mayoritas mobil Jepang belum mengaplikasikan fitur ini pada power window di bagian pintu pengemudi. Seperti Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R, Estilo, Splash, atau pada Honda Mobilio dan Brio yang juga belum dilengkapi fitur auto up ini pada kondisi standarnya, padahal mobil seperti VW Polo sudah mengaplikasikan fitur Auto Up pada keempat kaca pintu bukan hanya pada bagaian kaca pengemudi saja. Wajar karena mobil jepang kelas entry level tidak bisa disamakan dengan mobil Jerman walaupun di kelas yang sama, namun tidak usah khawatir karena saat ini modul Auto Up buatan Mas_Mun tersedia untuk dipasangkan pada kaca pintu mobil Suzuki yang belum dilengkapi fitur ini. Yuk kita simak cara pasangnya.

Yang utama adalah memotong kabel penghubung dari switch(saklar) ke motor power window, tujuannya agar ketika menutup arus harus melewati modul terlebih dahulu. Sisanya tinggal menghubungkan kabel-kebal dari modul ini ke kabel daya 12 volt, ground dan ke kabel auto down yang telah terdapat pada mobil.

Saat ini Mas_Mun sedang menyiapkan  modul Auto Up yang akan dilengkapi dengan soket khusus mobil Suzuki, jadi bagi pengguna mobil Suzuki yang ingin memasang modul ini tidak perlu memotong atau mengelupas kabel tinggal melepas soket sambungan kabel power window yang ada dan menyambungnya dengan soket modul auto up.

Skema Pengkabelan Power Window

Skema Pengkabelan Power Window Dengan Modul

Warna Kabel Pada Modul Auto Up Power Window

Warna Kabel Pada Modul Auto Up Power Window

Contoh cara Pemasangan Modul Auto Up pada Mobil Suzuki Karimun Estilo:

Langkah Pertama Buka Door Trim Mobil

1 Langkah Pertama Buka Door Trim Mobil

Potong Kabel UP Penghubung Switch dan Motor Power Window

2 Potong Kabel UP Penghubung Switch dan Motor Power Window

Ambil Input Power Dari Kabel White Blue

3 Ambil Input Power Dari Kabel White Blue

Sambung Kabel Dari Modul Auto Up Ke Power Window

4 Sambung Kabel Dari Modul Auto Up Ke Power Window

 Bagi yang berminat dan membutuhkan info  yang lebih lengkap Pemirsah dapat bertanya melalui komentar di bawah halaman ini.

 

Topik: Kelistrikkan | Tagged , , harga power window karimun wagon r, warna kabel power window, power window suzuki karimun wagon, Cara buka power window karimun estilo, Cara buka pintu power window karimun estilo.

6 comments
  • Panda
    October 31, 2016

    Om Untuk Karimun Wagon R sudah ada yg menggunakan soket belom Om? Trus harga berapa dan TKP nya di daerah mana om? , kayanya agak kasihan juga kalau lihat kabel originalnya di belek belek xixixixi


    • MasMun
      November 1, 2016

      Maaf untuk yg soket belum ada.


  • riko
    September 20, 2016

    Mas kalau buat karimun estilo ada ngga?
    Hrganya brp?


    • MasMun
      September 27, 2016

      Ada mas Riko,, harga Rp 250.000 kalau di jakrta bisa sekalian dipasangkan tapi kalau mau pasang sendiri juga bisa, karena disertakan juga petunjuknya.


  • ardian
    May 31, 2016

    Gan berapa harganya u/ auto up pada power window suzuki splashnya ?


    • MasMun
      May 31, 2016

      Harganya Rp 200.000 Gan, bisa untuk Suzuki Spalsh, Ertiga, Swift dan Karimun. Kalau minat tinggalin no. telpon aja gan.


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+