Memaksimalkan Fungsi Ruang di Bawah Jok Suzuki Karimun

2

Ketika melakukan perjalanan mudik tentu barang bawaan kita akan lebih banyak dari biasanya, bahkan beberapa pemilik mobil memilih menggunakan roof box pada mobil Suzuki Karimun milik mereka agar dapat membawa barang dengan jumlah yang lebih banyak. Menggunakan roof rack tentu akan membutuhkan biaya extra untuk membelinya, selain itu juga akan berpengaruh terhadap sisi aerodinamika ketika mobil tersebut berjalan.

Bagian bawah Jok Depan Karimun Estilo dan Wagon R Lega

Bagian bawah Jok Depan Karimun Estilo dan Wagon R Lega

Sebenarnya ada solusi sederhana namun jarang terpikirkan untuk menghemat isi ruang bagasi Suzuki Karimun, caranya adalah dengan meletakkan barang bawaan di bawah jok. Posisi duduk pada jok Suzuki Karimun berbeda dengan mobil berjenis sedan. Pada mobil sedan kaki penumpang dan pengemudi cenderung selonjor kedepan karena posisi duduknya yang rendah, namun posisi duduk Suzuki Karimun lebih cenderung seperti sebuah MPV yaitu dengan ciri khas memiliki tempat duduk yang cukup tinggi sehingga ruang dibawahnya cukup lega. Saking leganya bahkan pada tipe Karimun Wagon R GX dan GS ruang dibawah jok penumpang depan dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan yang dapat dibuka dari atas(Under Seat Tray).

Ruang yang ada dibawah jok inilah yang dapat dimaksimalkan fungsinya sebagai ruang untuk penyimpanan barang tambahan. Anda dapat memanfaatkan untuk menyimpan box makanan, botol minuman atau pakaian. Jika pakaian dimasukkan kedalam tas besar tentu tidak bisa diletakkan dibawah jok, caranya adalah mengemas pakaian dalam plastik-plastik transparan dan diletakkan di bawah jok. Tapi tentu anda tetap perlu membawa tas yang dapat anda simpan dengan cara dilipat untuk menghemat ruang di dalam mobil.

Jok Belakang Muat 4 Kantong Pakaian

Jok Belakang Muat 4 Kantong Pakaian

Bagian Bawah Jok Karimun Wagon R Lebih Sempit

Bagian Bawah Jok Karimun Wagon R Lebih Sempit

Ketika Mas_Mun melakukan eksperimen ruang di bawah kedua jok depan Suzuki Karimun Estilo dan Wagon R dapat menyimpan 4 kantong plastik transparan wadah pakaian. Dan ruang dibawah jok belakang Karimun Estilo dapat memuat 4 kantong plastik transparan wadah pakaian, namun untuk ruang dibawah jok belakang Karimun Wagon R cukup sempit sehingga cukup sulit untuk dimasukkan kantong wadah pakaian.

Kantong Wadah Pakaian Hemat Ruang Bagasi Mobil

Kantong Wadah Pakaian Hemat Ruang Bagasi Mobil

Hasilnya anda dapat menyimpan 4 kantong plastik wadah pakaian pada ruang dibawah jok depan Wagon R dan 8 kantong plastik wadah pakaian dibawah jok depan dan belakang Karimun Estilo. 4 kantong itu kurang lebih sama dengan isi tas berpergian ukuran besar dan 8 kantong plastik berarti sama dengan 2 tas ukuran besar. Dengan begitu kapasitas ruang bagasi yang terbatas dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang lainnya seperti makanan dan membawa  oleh-oleh dari kampung halaman tercinta.

Topik: Interior | Tagged , , jual Tempat penyimpanan jok wagon r, kasur mobil estilo, pasang rail roof karimun wagon r ags, rack roof wagon r variasi, tipe yang mana suzuki wangon R yang bisa dilipat jok nya.

2 comments
  • Irvan
    April 10, 2018

    Min minta tolong dong gmna cara melipat bangku belakang estilo .. minta tutor vidionya .. makasih min 🙂


    • MasMun
      April 23, 2018

      Nggak sempat bikin video,, usaha donk gitu aja kok.
      Tarik 2 knob di bagian kanan-kiri atas senderan kursi belakang sambil dorong ke depan sandaran kursinya. Kalau nggak bisa ya kelewatan. 😛


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+