Waspadai Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

11

Kasus pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil sebetulnya sudah marak sejak dua-tiga tahun yang lalu. Kejadian tersebut sempat menimpa seorang teman yang kaca mobil Suzuki Forsa-nya dipecah sehingga harus merelakan tas yang berisi laptop melayang ke tangan pencuri. Namun sepertinya kasus pencurian dengan motif seperti itu kembali marak tahun ini. Di minggu ini saja sudah ada dua orang yang menanyakan harga kaca pintu Suzuki Karimun Estilo kepada Mas_Mun, karena telah menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut.

Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil Kembali Marak Terjadi

Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil Kembali Marak Terjadi

Mengapa pada saat kaca dipecahkan alaram tidak berbunyi? Untuk mobil seperti Suzuki Karimun, Spalsh atau Datsun Go yang alaram-nya telah dilengkapi dengan sensor getar normalnya jika menjadi korban pencurian pecah kaca maka alaram akan berbunyi karena sensor getar sudah dapat mendeteksi getaran. Bahkan jika sensor getar alaram disetel dengan setelan yang paling sensitif ketika menyenggol spion saja dapat menyebabkan alaram berbunyi. Namun jika mobil anda belum menggunakan alaram yang dilengkapi sensor getar maka selama pintu mobil tidak dibuka alaram tidak akan berbunyi. Meskipun mobil kita telah menggunakan alaram yang dilengkapi sensor getar, begitu alaram berbunyi pencuri sudah langsung kabur dengan barang curiannya.

Rubah Mindset Waspadai Kasus Pencurian!

Penting sekali untuk merubah mindset Pemirsah semua bahwa menyimpan barang di dalam mobil bukanlah hal yang aman. Dalam kejadian pencurian pecah kaca mobil milik teman sempat terekam CCTV, kami menyaksikan sendiri dalam rekaman bahwa proses kejadiannya berlangsung sangat cepat, tidak sampai 30 detik. Begitu kaca mobil pecah maling dengan mudahnya mengambil tas dari kursi penumpang depan atau kursi belakang tanpa perlu membuka pintu mobil.

Bagaimana maling tersebut bisa mengetahui bahwa ada tas di dalam mobil? Dalam beberapa kasus(seperti yang terekam CCTV)  maling tersebut sudah mengintai korbannya sebelum turun dari mobil. Bisa saja pada saat masuk ke mobil atau ketika berada di antrian lampu merah. Begitu mobil parkir dan si Korban meninggalkan tasnya di dalam mobil maka dengan mudah si pelaku beraksi hanya dalam waktu hitungan detik kaca mobil pecah dan si pelaku kabur dengan seorang rekan yang telah stand by di atas motor.

Kaca Pintu Jadi Target Untuk Dipecahkan

Kaca Pintu Jadi Target Untuk Dipecahkan

Jadi menaruh tas atau barang berharga di dalam mobil bukanlah hal yang aman, justru sangat riskan dengan kasus pencurian pecah kaca mobil. Sejak saat itu Mas_Mun selalu meletakkan tas laptop di bawah jok depan ketika sedang mengemudi, bahkan jika harus meninggalkan tas yang berisi persediaan popok anak di dalam mobil ketika parkir maka tas tersebut disimpan di bawah jok. Tujuannya adalah meminimalisir kemungkinan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Jika tas yang hanya berisi popok anak memancing pencuri untuk bertindak, harga tas dan isinya tidak sebererapa tapi harga kaca mobil yang harus diganti bisa bikin meringis. :( Belum lagi waktu pemesanannya yang cukup lama karena kaca tergolong part slow moving sehingga jarang ada bengkel yang ready stock kaca mobil.

Berikut daftar harga kaca mobil Suzuki tahun 2016:

  • Harga kaca mobil Karimun Estilo: Pintu depan Rp 352.000, Pintu belakang: Rp 285.000.
  • Harga kaca Suzuki Karimun Wagon R: Pintu depan Rp 336.000, Pintu belakang Rp 103.000.
  • Harga kaca pintu Suzuki Ertiga: Pintu depan Rp: 168.000, Pintu belakang Rp 166.000.

 

Topik: Body | Tagged , harga kaca belakang mobil karimun, harga kaca samping belakang karimun estilo, harga kaca belakang karimun estilo, harga kaca depan suzuki karimun, harga kaca mobil ertiga.

11 comments
  • laurine
    October 15, 2016

    Siang mas… info dong kaca pintu kanan kiri belakang untuk mobil karimun kotak brp ya mas? and lnfo dong klo area pamulang ciputat sekitarnya beli dimana… thanks…


    • MasMun
      October 15, 2016

      Karimun Kotak sudah jarang barangnya mbak, Daerah pamulang coba ke sentral onderdil di Gaplek. Perempatan gaplek 500meter ke arah Parung.


  • iwan
    September 20, 2016

    boleh tanya MasMun, harga kaca belakang Ertiga(bagasi) berapa ya? sama bemper belakang juga kalau ada… thanks


    • MasMun
      September 27, 2016

      Halo pak Iwan maaf baru sempat balas, harga kaca belakang / pintu bagasi Suzuki Ertiga Rp 490.000 pak.


  • Agi
    September 12, 2016

    Malem mas,
    Sy pesan kaca samping kiri baris ke dua ertiga,
    Harga dan ongkos pasang brapa ya?
    Posisi sy jaktim.
    Thk.


    • MasMun
      September 14, 2016

      Malam mas Agi, untuk lokasi jakarta timur bisa langsung ke Suzuki SBT Pulogadung mas. Harga kaca-nya saja saat ini Rp 175.100, perlu diketahui untuk kaca mobil biasanya perlu inden beberapa hari karena merupak kategori part slow moving, Terima kasih.


  • Farkhan
    September 11, 2016

    Kalo harga kacabelakang/bagasi karimun estilo berapa ya Masmun….


    • MasMun
      September 14, 2016

      Untuk harga kaca belakang / pintu bagasi karimun Estilo Rp 734.000 om Farkhan.


  • rusli
    July 16, 2016

    selamat siang mas..
    saya mau beli kaca pintu samping bagian kanan belakang..
    untuk harga dan bea ongkir ke makassar berapa mas..
    sebelum dan sesudahnya terima-kasih dan salam sukses..


    • MasMun
      July 19, 2016

      Halo pak Rusli, harga kaca pintu belakang kanan Rp 280.000 tapi ongkos kirim dari Jakarta kemungkinan bisa sama dengan harga barangnya. Kalau pesan di kami waktu pemesanan sekitar 1-2 minggu. Alternatifnya bisa pesan di Beres Suzuki Makasar(di Latimojong atau Pettarani), kalau pesan di sana tidak dikenakan ongkos kirim (dari Jakarta) hanya bayar part-nya saja tapi waktu pemesanan bisa sampai 1 bulan.

      Silahkan di pertimbangkan dulu pak.


  • Mfiq
    February 16, 2016

    Artikelnya tepat sekali..kbtulan sya mngalami tindak kejahatan trsebut, kaca samping kanan depan dipecahkn. Alarm bunyi saat terjadi pecah kaca trsebut, namun penjahat tlah mlarikan diri membawa tas yg ada dlm mobil. Untuk harga kaca original tersebut tepat di rp. 352.000,- nego jg 350rb. Tp blm termasuk jasa pasang. Huft…benar sekali jgn pernah meninggalkn tas di dlm kendaraan. Hehe tampaknya sya terlambat mmbaca artikel ini.


Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+