Pilih Tape Mobil Mp3 Dengan Soket USB Atau Fm Modulator

0

Bagi beberapa pemilik mobil kadang merasa bingung ketika ingin memutar Mp3 dari Flash Disk atau MicroSD di mobil padahal tape mobil / head unit standard belum mendukung. Maka timbul pertanyaan apakah harus mengganti tape mobil atau bisa diakali? Jawabannya tentu bisa.

Tape Mobil Dengan Soket Usb Mp3

Tape Mobil Dengan Soket Usb Mp3 – Via:Autobild

Jika anda ingin memutar musik dengan format Mp3 di mobil menggunakan Flash Disk cara yang pertama tentu dengan mengganti tape mobil dengan yang sudah dilengkapi dengan soket USB. Ada banyak pilihan dari yang baru hingga yang bekas. Agar lebih hemat Pemirsah bisa tukar tambah tape mobil standard yang digunakan saat ini dengan yang telah memiliki soket USB seperti tape mobil Honda Mobilio atau JVC milik Datsun Go(hanya di varian T Option dan T Style).

Kepunyaan Honda Mobilio menggunakan model double din(lebih besar) sedangkan milik Datsun GO menggunakan model single Din yang sekilas persis seperti milik Suzuki Karimun Estilo. Harga tape mobil JVC copotan(bekas) bawaan kedua kendaraan tersebut berkisar antara Rp 700.000 hinga satu jutaan rupiah.

Contoh FM Modulator Pasang Di colokkan Lighter

Contoh FM Modulator Pasang Di colokkan Lighter

Cara lainnya agar tape mobil dapat memutar mp3 adalah dengan menggunakan FM Modulator. Fm Modulator adalah adalah alat MP3 player yang memanfaatkan arus DC dari pemantik rokok(lighter) di dashboard mobil. Alat ini biasanya memiliki dua soket untuk dapat memutar musik, yaitu USB dan slot memory MicroSd. Lagu MP3 yang dimainkan akan dipancarkan menggunakan gelombang FM dan gelmobang tersebut akan diterima oleh head unit dan akan diputar seakan-akan sedang mendengarkan lagu dari radio FM, itulah sebabnya alat ini diberi nama FM Modulator.

Mp3 Mobil FM Modulator Memiliki Bermacam Bentuk

Mp3 Mobil FM Modulator Memiliki Bermacam Bentuk

Dibandingkan harga tape mobil JVC milik Honda Mobilio atau Datsun GO seperti yang telah diulas diatas tentu lebih murah jika menggunakan FM modulator sebagai mp3 player mobil. Namun pilihan kembali ke Pemirsah, jika ingin praktis karena tidak perlu membongkar dashboard untuk mengganti tape dan hanya mengeluarkan biaya yang lebih sedikit/lebih murah bisa memilih menggunakan FM modulator.

Tapi jika ingin suara lebih jernih dan simple ketika memutar lagu tanpa perlu alat tambahan, anda dapat mengganti head unit standard dengan tape mobil yang memiliki soket USB seperti milik Datsun Go atau Honda Mobilio.

Topik: Kelistrikkan | Tagged , fm modulator berpotensi membahayakan kelistrikan mobil, cara pasang modul mp3 di tape mobil, cara memasang usb di tape mobil avanza, tambahan usb untuk tape mobil, cara memasang usb di tape mobil.

Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+