Ini di Alamat Samsat Online Jateng

0
Panduan Samsat Online Jateng Prov

Panduan Samsat Online Jateng Prov

Dahulu masyarakat harus datang langsung dan antri ke Samsat di Wilayah Jateng untuk sekedar tahu nilai pajak tahunan dan pada saat harus membayar. Namun pada era digital seperti sekarang ini masyarakat lebih dimudahkan dengan adanya Samsat Online Jateng yang diselengarakan oleh Polri dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah. Lalu bagaiamana impelementasi kemudahan itu dan bagaimana caranya? Berikut kami ulas secara lengkap.

Cara Cek Pajak Kendaraan Jawa Tengah Online

Sebelum membayar pajak kita perlu mengetahui terlebih dahulu besarnya pajak tahunan kendaraan bermotor yang menjadi tanggungan kita. Cara Cek Pajak Motor atau Mobil di wilayah Jawa Tengah secara online bisa melihat Website Dipenda Provinsi Jateng. Pengecekan secara online bisa diakses dari handphone(smartphone), komputer dan laptop yang sudah terkoneksi internet. Alamat websitenya sendiri adalah:

http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/

Disistem Samsat Online Jateng anda perlu mengisi nomor polisi kendaraan dengan hurup kapital/huruf besar. Setelah anda mengisi nomor polisi kendaraan anda di Situs Dipenda Jateng, maka akan muncul data-data seperti: besarnya nominall pajak yang anda bayar beserta tanggal jatuh temponya. Pembayaran bisa anda lakukan di samsat yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Misalkan Samsat Semarang, Samsat Pati, Samsat Tegal dan setersunya. Bisa juga membayar pajak di Samsat Keliling sesuai jadwal layanan hari itu. Selain itu anda dapat membayar pajak di jaringan Samsat Online.

Alamat Jaringan Samsat Online Jateng:

Berikut adalah daftar beberapa jaringan Samsat Online Jateng:

Samsat Corner Untuk Bayar Pajak Mobil Motor Tahunan

Samsat Corner Untuk Bayar Pajak Mobil Motor Tahunan

1 Kantor Samsat Online Mall Ciputra Semarang.
Alamat: Mall Ciputra, Ruko Jalan Anggrek Simpang Lima Semarang Jawa Tengah.
Pelayanan Pagi: Senin – Kamis jam 09.00 – 13.30, Jumat jam 09.00 – 13.30 (11.30 – 12.30 istirahat shalat Jumat), Sabtu jam 09.00 – 12.00.
Pelayanan Sore jam 14.00 – 18.00, akhir bulan pelayanan sore tutup.
SAMSAT Online melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (khusus pengesahan ulang 1 tahun) secara online se Jawa Tengah.

2 Samsat Cepat Online Semarang
Alamat: Lotte Mart Jl Majapahit (Brigjen Sudiarto) No 132 Semarang.
Call Center 024 70555025 – 3521726
Jam Pelayanan Samsat Cepat Online Semarang:
Senin – Kamis: Jam 08.00 – 15.00
Jumat: Jam 08.00 – 15.00
Sabtu: Jam 08.00 – 13.00
Minggu atau hari besar lainnya tutup.

Jika anda tidak mau repot atau terlalu sibuk untuk membayar pajak mobil bekas dan motor di area Jawa Tengah anda dapat menggunakan aplikasi di Smartphone Android yang diberi nama Sakpole, bayar pajak cukup melalui ATM bank Jateng atau Bank BNI terdekat. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi bernama Sakpole atau singkatan dari Sistem Administrasi Pajak Online di Play Store(hanya bisa di Andorid, iPhone tidak bisa)
2. Selanjutnya anda hanya perlu mengikuti petunjuk langkah dan fitur yang ada di aplikasi Sakpole.
3. Kemudian lakukan pembayaran melalui atm atau mobile banking.
4. Jika sudah membayar, Anda bisa datang sewaktu-waktu ke kantor Samsat Online Jateng atau Samsat Keliling untuk mengambil SKPD asli dengan membawa STNK dan KTP. Tanpa perlu antri, oh iya Struk atau bukti bayar berlaku 14 hari kerja.

Topik: lain-lain | Tagged , .

Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+