Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Samsat Online Jakarta

0
Jam Pelayananan Outlet Samsat Jakarta

Jam Pelayananan Outlet Samsat Jakarta

Siapa pun pasti mengalami kerepotan setiap tahun pada saat harus mengurus perpanjangan pajak mobil atau pajak motor Kita harus datang langsung ke Kantor SAMSAT untuk melakukan perpanjangan. Tapi tidak usah khawatir sebab saat ini ini pembayaran pajak mobil dapat dilakukan melalui Samsat Online Jakarta. Jadi kita tidak harus mengantri selama berjam-jam yang mengakibatkan banyak waktu kita terbuang percuma hanya untuk pembayaran pajak kendaraaan tahunan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta Korlantas Polri berusaha meningkatkan layanan kepada warga Jakarta, saalah satunya melaui pengecekkan pajak dan identitas kendaraan secara online. Selain itu juga di adakannya pembukaan Samsat Online Jakarta untuk mempermudah warga yang berdomisili di masing-masing Kotamadya yang ada di  Jakarta, berikut ini penjelasannya.

Pelayanan Samsat Online Jakarta – Seiring kemajuan teknologi, kini warga jakarta dapat menggunakan layanan Samsat Online. Di sini anda dapat melakukan pemabyaran pajak tahunan dengan Syarat:

  • Mobil atau Motor STNK 1 Tahun.
  • Mobil atau Motor keadaan tidak ganti STNK.
  • Mobil atau Motor keadaan disertai dengan BPKB, KTP pemilik asli dan STNK.
  • Mobil atau Motor keadaan tak terlambat lebih dari 1 Tahun.
  • Mobil atau Motor tidak berkeadaan hilang atau rusak, lapor jual, laka dan kriminal.

 

Samsat Online Jakarta Per Bagian Wilayah

Untuk warga DKI yang sibuk dan yang waktunya terbatas sehingga terbiasa menggunakan jasa calo tentu akan sangat terbantu dengan sistem di Samsat Online Jakarta ini. Dengan Sistem online ini maka 3 wilayah di 3 Provinisi yaitu DkI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten telah terintegrasi. Lalu apa keuntungannya?

Keuntungannya misalkan anda Warga Bekasi , anda dapat mengurus pajak tahunan mobil anda di Jakarta. Namun tidak semua Samsat yang ada di Jakarta melayani pengurusan pajak STNK secara online.

Berikut ini pembagian wilayah Samsat dan wewenang pelayanannya secara online:

  • Wilayah DKI Jakarta, meliputi:
    Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, bisa dilayani secara online di: Samsat BSD, Samsat Cinere, dan Samsat Cikokol.
  • Wilayah Banten, meliputi:
    BSD, Cikokol, Ciledug, Ciputat, Balaraja, bisa dilayani secara online di: Jakarta Selatan dan Samsat Cinere.
  • Wilayah Jawa Barat, meliputi:
    Depok, Cinere, dan Cikarang-Bekasi, bisa dilayani secara online di: Samsat Jakarta Selatan, Samsat BSD, dan   Samsat Cikokol.

Daftar Gerai SAMSAT Online DKI Jakarta 2018

  • Jakarta Barat : Mall Taman Palm, Jl. Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng, No. Telepon 021-5435181
  • Jakarta Timur : Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jl. Mayjen. Soetoyo No. 76 (Lt.7) Kramat Jati, Cililitan No. Telepon 021-30019792
  • Jakarta Utara : Mall Artha Gading (Lt.1), Jl. Boulevard Artha Gading, No. Telepon 021-45864131
  • Jakarta Selatan : Mall Blok M Square dan Mall Gandaria Citty

Sedangkan untuk perpanjangan STNK 5 tahunan dapat dilakukan di kantor SAMSAT sesuai dengan wilayah masing-masing.

  • Jakarta Selatan : Jl. Sudirman No. 55
  • Jakarta Timur : Jl. DI. Pandjaitan, Kebon Nanas
  • Jakarta Utara & Jakarta Pusat : Jl. Gunung Sahari (Depan WTC Mangga Dua)
  • Jakarta Barat : Jl. Daan Mogot KM 14

Jam Pelayanan Gerai Outlet SAMSAT & SIM : Untuk Hari Senin s/d Jumat : Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu : Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Cek Pajak Online Terlebih Dahulu

Sebelum datang ke samsat online Jakarta ada baiknya anda melakukan pengecekan pajak terlebih dahulu melalui layanan website di alamat:

http://samsat-pkb.jakarta.go.id/cek-ranmor+pajak-dki/

Pengguna mobil dan motor plat B jakarta dapat melakukan pengecekan pajak STNK secara online di kantor Samsat dan Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta tepatnya yang ada di situs pemprov Jakarta. Dengan catatan, jika setelah anda cek plat nomor di tengah kurang dari 4 angka, maka masukkan angka 0 di bagian depan sebagai awalan.

Cek Pajak Mobil Bekas di Situs Samsat

Cek Pajak Mobil Bekas di Situs Samsat

Contohnya: plat nomor B 345 ABC. Jika dilakukan pengecekan harus menambahkan angka 0 seperti B 0345 ABC. Apabila setelah dilakukan pengecekan tidak ada keterangan, maka kemungkinan besar plat nomor tersebut tidak terdaftar di samsat DKI. Jika proses pengecekan berhasil, muncul semua informasi yang berkaitan dengan pajak kendaraan, termasuk kapan jatuh temponya dan perlu dilkukan pembayaran pajak di Samsat Online.

Topik: lain-lain | Tagged , , , .

Add comment

Email address will not be published. Required fields are marked with


+