Suzuki Carry 2019 Siap Jadi Ambulance Angkot Mobil Toko Ini Daftar Harganya

0
Angkot Suzuki Carry Baru Dimensi Lebih Besar

Angkot Suzuki Carry Baru Dimensi Lebih Besar

Saat diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 Suzuki Carry terbaru tidak hanya tampil dalam bentuk pickup, namun pihak Suzuki Indonesia juga menghadirkan vaian modifikasi dari produk terbarunya tersebut. Dalam acara peluncuran tersebut Suzuki Menampilkan New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, dan New Carry versi Mobil Toko yang dibuat berdasar kebutuhan segmen usaha tertentu masyarakat di Indonesia.

Tidak hanya versi yang disebutkan di atas, Suzuki New Carry juga bisa dimodifikasi menjadi mobil Arm Roll, Mini Dump Truck, ataupun jadi mobil perpustakaan keliling. Keseluruhan dari modifikasi tersebut mengambil basis dari Carry Pick Up terbaru. Dengan adanya versi modifikasi ini, Suzuki menargetkan kontribusi penjualan hingga 10% hingga akhir tahun 2019 dari keseluruhan total penjualan Carry Pick Up.

New Carry Ambulance

Suzuki New Carry 2019 Versi Ambulance

Suzuki New Carry 2019 Versi Ambulance

Suzuki New Carry Ambulance hadir sebagai sarana pertolongan pertama pada pasien, dengan dimensi panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm menghasilkan ruang lapang di kabin belakangnya agar lebih mudah saat melakukan pertolongan pada pasien. Pada eksterior Carry terbaru versi Ambulance ini dilengkapi emergency warning LED light side signal pada semua sisi mobil sesuai standard keselamatan. Pada bagian interior dilengkapi dengan tabung oksigen, lampu periksa pasien, dan regulator.

Selain itu terdapat juga beberapa kelengkapan standar ambulance seperti:

  • wastafel kecil
  • ambulance stretcher
  • rel landasan bed
  • infus model geser
  • tabung apar
  • lemari obat
  • tempat duduk perawat
  • AC Double Blower
  • scoop stretcher.

Dengan fitur-fitur yang telah terstandardisasi tersebut, maka Suzuki New Carry versi Ambulance layak untuk diandalkan dalam mengantar pasien atau memberikan pertolongan pertama dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Suzuki Carry Box

Suzuki Carry Box Terbaru Berbahan Composite

Suzuki Carry Box Terbaru Berbahan Composite

Suzuki Carry Box menggunakan bodi box belakang yang terbuat dari composite panel berwarna putih. Rangka box-nya sendiri terbuat dari besi, begitu pula pintu belakangnya. Berbeda dengan mobil box kebanyakan saat ini yang menggunakan bahan aluminium. Material rangka besi menjadikan Suzuki Carry Box lebih kuat dan aman saat membawa muatan.

Dimensi Carry Box Lebih Panjang dan Lebar

Dimensi Carry Box Lebih Panjang dan Lebar

Dimensi body kotak belakangnya pada New Carry Box memiliki ukuran panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.320 mm pada bagian luarnya. Sdangkan ukuran volume dalamanya adalah panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.250 mm, Ukuran ruangnya yang luas mampu menampung muatan yang lebih banyak.

Jika diperhatikan desain tinggi dari box keluaran dari Suzuki ini dibuat tidak terlalu menjulang seperti pada umumnya yang dibuat oleh karoseri-karoseri pada umumnya. Walaupun begitu bukan berarti volume dalamnya jadi lebih kecil, karena lebar dari New Carry ini jauh lebih lebar dari versi sebelumnya. Selain itu Suzuki Carry Box terbaru ini sudah terdapat lampu LED sisi depan dan belakang pada bagian atas.

Carry Baru Versi Angkot

Carry Baru Versi Angkot

Carry Baru Versi Angkot

Sudah sejak generasi Carry 1000 cc (atau dikenal dengan versi St100) digunakan sebagai plihan mayoritas pengusaha angkutan kota atau angkot se-Indonesia, sebagai contoh lihat saja kota dan kabupaten Bogor yang terkenal dengan julukan kota angkot. Seperti yang sudah-sudah New Carry Angkot hadir dengan platform angkot pada umumnya yang menggunakan pintu model lipat, jendela model geser, footstep yang dilapisi dengan aluminium bordes, lampu trayek pada bagian atasnya, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. Dengan dimensi panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm, Suzuki Carry Baru versi Angkot didesain untuk menampung banyak penumpang dan murahnya biaya peratawatan sehingga dapat menghasilkan  keuntungan lebih bagi pengusaha Angkot di Indonesia.

Pilihan Modifikasi Mobil Niaga Suzuki

Suzuki juga akan menampilkan Suzuki New Carry Mobil Toko. Mobil toko ini cocok untuk konsumen yang ingin membuka usaha warung kopi atau warung makan yang mobile alias bisa dengan mudah berpindah-pindah. Untuk unit modifikasi seperti yang sudah disebutkan di atas, PT. Suzuki Indomobil Sales tidak hanya melayani pemesanan fleet atau perusahaan dalam jumlah besar, namun konsumen perorangan juga dapat memesannya. Konsumen tinggal datang ke jaringan dealer resmi Suzuki dan melakukan pemesanan unit  Suzuki Carry modifikasi yang ingin dibeli.

Brosur Pilihan Carry Sebagai Mobil Niaga

Brosur Pilihan Carry Sebagai Mobil Niaga

Suzuki juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan leasing untuk mempermudah pelanggan dalam memiliki New Carry yang dimodifikasi. Proses yang dibutuhkan untuk varian khusus mobil niaga ini adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.

Berikut daftar Harga Suzuki Carry Ambulance, Angkot, Mobil Toko dan jenis lainnya yang dapat dipesan di seluruh jaringan Dealer mobil Suzuki terdekat di kota Anda:

Modifikasi Tipe Harga OTR Jakarta
New Carry Mobil Toko Standard Rp 185.000.000
AC/PS Rp 191.500.000
New Carry Box Standard Rp 151.500.000
AC/PS Rp 158.000.000
New Carry Angkot PTB Standard Rp 157.500.000
AC/PS Rp 164.000.000
New Carry Angkot Buaran Standard Standard Rp 159.500.000
AC/PS Rp 166.000.000
New Carry Angkot Buaran Executive Standard Rp 167.000.000
AC/PS Rp 173.500.000
New Carry Mini Dump Truck Standard Rp 192.500.000
AC/PS Rp 199.000.000
New Carry Arm Roll Standard Rp 225.000.000
AC/PS Rp 231.500.000
New Carry Ambulance Standard Rp 375.000.000
AC/PS Rp 381.500.000

 

Dengan hadirnya berbagai pilihan tipe seperti Suzuki New Carry Ambulance, mobil Box, Angkot, Mobil Toko, Arm Roll, Mini Dump Truck, ataupun mobil perpustakaan keliling yang dapat dipesan langsung oleh calon konsumen per-orangan diharapkan Suzuki dapat memberi sumbangsih  dalam memajukan perekonomian di Indonesia.

Tambah Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Nama & Email wajib di isi


+