Akhirnya Suzuki New Carry 2019 Diluncurkan Pertama Kalinya di Indonesia

0
Tampilan Suzuki Carry Yang Baru

Tampilan Suzuki Carry Yang Baru

Bertepatan dengan event Indonesia International Motor Show(IIMS) di JI Expo Kemayoran, Jakarta Suzuki New Carry 2019 yang berubah total ini resmi diluncurkan  oleh Seiji Itayama selaku Presiden Dirketur PT. SIS. Terakhir kali Carry mengalamai ubahan adalah pada awal tahun 2017, saat itu hanya facelift alias perubahan minimalis pada warna kain jok dan bemper depan saja. Namun tahun ini kendaraan niaga yang telah lama mendarah daging dan akrab bagi pelaku usaha di Indonesia ini akhirnya mengalami perubahan total alias major change dari sisi tampilan, fitur dan mesin yang semua benar-benar berubah.

Kekuatan Suzuki Carry tidak diragukan lagi, terbukti sejak tahun 1976 kendaraan angkut andalan pabrikan berlogo S telah berperan sebagai sarana distribusi berbagai komoditas. Jika kita menilik sejarahnya kebelakang, pada tahun tersebut “Bapak Suzuki Indonesia” Subronto Laras mulai menjajal memasarkan Suzuki Pickup ke daerah Manado yang saat itu sedang panen cengkeh. Beliau mendemo-kan bagaimana kekuatan Suzuki Carry yang pada saat itu hanya menggunakan mesin 2 tak berkapasitas 550CC untuk menganggkut cengkeh seberat 1ton menaiki gunung dan ternyata kuat(sumber).

Kini mobil Suzuki New Carry pick up hadir dengan Desain yang kental dengan nuansa kotak, sekilas desainnya mengingatkan MasMun dengan Isuzu Traga namun desain Carry lebih manis dengan lampu, grill dan bemper depan yang terlihat harmonis. Dimensy body-nya membesar dari generasi sebelumnya, kini ia memiliki ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm. Sehingga ukuran bak-nya yang ikut membesar maka mobil niaga legendaris ini mampu membawa muatan dengan volume lebih banyak.

Bak belakang New Carry dengan besi penguat

Bak belakang New Carry dengan besi penguat

Ukuran bak Suzuki New Carry 2019 kini lebih besar dengan dimensi panjang 2,505 meter, lebar 1,745 meter, dan tinggi bak 0,425 meter, dan memiliki daya angkut muatan hingga 1 ton. Agar muatan tidak bergeser dalam perjalanan, maka ditambahkan cantolan pengait yang terdapat di sekeliling bak. Cantolan pengait sejumlah 12 titik pada tipe pickup Flat Deck dan 22 titik pada tipe pick up Wide Deck.

Kemudian di sektor dapur pacu, Mesin yang digunakan bukan lagi mesin berkode G15 namun menggunakan mesin modern K Series Engine yang memiliki kode K15B-C. Apakah mesin ini sama dengan milik Ertiga saat ini? Walaupun sama-sama memiliki kapasitas 1500 CC dengan mesin berkode G15 pendahulunya, namun konsumsi bensin-nya di klaim lebih irit sekitar 15 persen dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Simak artikel berikutnya berapa Harga dan Spesifikasi lengkap Suzuki New Carry 2019 yang siap tancap gas tahun ini di seluruh dealer Suzuki di Indonesia.


 

Topik: lain-lain | Tagged , , .

Tambah Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Nama & Email wajib di isi


+