Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkap Suzuki Carry 2019 Terbaru

0
Desain Body Carry Berubah Total

Desain Body Carry Berubah Total

Harga dan Spesifikasi Lengkap Suzuki Carry 2019 – Seperti kita tahu PT. Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia akhirnya melakukan pembaruan total pada produk niaga andalan mereka, apalagi kalau bukan Carry Pickup. Nama Carry boleh dikatakan merupakan nama legenda, bukan legenda untuk simbol mobil tangguh seperti Land Rover Defefender atau mobil mewah seperti BMW seri 7. Melainkan legenda untuk mobil angkut-angkut yang tangguh dan ekonomis. Sayangnya, mungkin karena ini merupakan mobil niaga sehingga Suzuki terkesan jarang melakukan “update” terhadap produk andalannya ini. Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, Suzuki hanya melakukan facelift di warna interior, bentuk Grile dan bemper depan untuk kendaraaan yang diberi nama New Carry Pick Up.

Kemudian mundur lagi ke belakang, pada tahun 2011 PT. SIS pernah juga meluncurkan Suzuki Mega Carry pada 2011, kali ini tidak menggunakan basis dari Futura melainkan menggunakan basis spesifikasi dari minibus Suzuki APV. Walaupun Mega Carry diluncurkan sebagai innovasi pembaruan yaitu mobil pick up yang menggunakan semi bonet nampaknya konsumen lebih senang terhadap Suzuki Carry Pick Up tanpa bonet yang mengambil basis spesifikasi dari Futura. Mungkin itu pula yang mendasari lahirnya New Suzuki Carry 2019 ini tetap menggunkan desain tanpa bonet depan walaupun pendahulunya dan rivalnya yaitu Daihatsu Gran Max Pick Up menggunakan desain body depan yang menggunakan semi bonet di bagian depannya.

Suzuki Carry 2019

Suzuki Carry 2019

Untuk Spesifikasi Suzuki Carry 2019 yang dijual kepada konsumen di Indonesia PT. SIS memasarkan dalam dua tipe, sama seperti pendahulunya yaitu ada tipe Flat Deck yang bak-nya(lebar 1.665 mm ) hanya bisa dibuka arah belakang dan tipe Wide Deck yang bak-nya(lebar 1.745 mm) bisa dibuka ke samping kiri-kanan dan belakang (lebih dikenal dengan istilah tri way). Namun masing-masing dari tipe tersebut tersedia dalam varian Standard, yaitu tanpa dilengkapi AC, power steering, dan audio. Dan yang satunya lagi tipe AC-PS yang sudah dilengkapi AC, Power Steering dan Audio.

Review Exterior

Telah kita bahas sebelumnya nampaknya untuk mobil niaga alias pick up orang Indonesia lebih senang yang tanpa bonet, sehingga Suzuki Carry 2019 ini tetap dengan model layaknya pick up Carry yang sebelum-sebelumnya(selain Mega Carry). Ukuran body depannya jadi membesar mas Bro, dampaknya ruang kabin jadi lebih luas. Nanti kita bahas lebih lengkapnya di bawah, pada bagian interior. Dimensi body Suzuki carry 2019 ini membengkak dengan ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1675 mm(tipe flat deck) & 1765 mm(untuk tipe wide deck), sedangkan tingginya 1.870 mm(tipe flat deck) & 1.910 mm(untuk tipe wide deck). Itu artinya dari dimensi panjangnya saja ukurannya melar hampir setengah meter, lebih tepatnya 47,5 cm,lebarnya juga melar hingga 31cm dibanding Carry Pick Up generasi sebelumnya. Ck,ck,ck gendeng to bro?

Mobil Carry Pickup Terbaru di indonesia

Mobil Carry Pickup Terbaru di indonesia

Jika dilihat dari samping moncong depan bagian bawah di sekitaran bemper jadi jauh lebih maju kedepan dibanding bentuk moncong generasi pendahulunya. Selain itu bentuknya tampak lebih mengotak dengan garis siluet tegas pada pintu sampingnya, sebenarnya tidak ngotak-ngotak banget sih tapi lampu depannya, grile depan dan garis bemper dari samping sangat menguatkan kesan mengotak itu.

Untuk bak-nya Carry Pick Up terbaru ini tetap mempertahankan bentuk  lantai bak yang rata tanpa tonjolan ruang roda belakang di kedua sisi sampingnya. Selain ukuran bak Carry sekarang yang tambah besar Suzuki juga melakukan improvement dengan menambahkan besi pada sisi bak yang berada di belakang kabin, tujuannya adalah untuk menambah kekuatan dari dinding bak belakang. Selain itu besi pelindung kaca belakang juga sudah bawaan pabrik untuk semua tipe Carry Pick Up terbaru saat ini.

Review Interior

Interior Suzuki Carry Pick Up terbaru ini sangatlah lapang karena selain dimensinya yang semakin besar juga karena desain bonet depan lebih moncong pada bagian bawah. Kami yang mimiliki tinggi badan hampir 180 cm tidak terasa sempit, dengkul tidak sampai natap ke dashboard dan lebih enaknya bahwa kaki bisa dengan bebas selonjoran ke depan. Bagi pengemudi yang tinggi badannya sekitar 160 cm anda bisa memajukan jok dengan cara menggesernya ke arah depan. Rem tangan berada di tengah jok seperti mobil pada umumnya sehingga lebih mudah dijangkau dibanding pada generasi Carry Pick Up sebelumnya yang berada agak ke bawah.

Foto Interior Suzuki Carry 2019 Terbaru

Foto Interior Suzuki Carry 2019 Terbaru

Desain dashboard barunya  menawan dengan banyak sekali tempat penyimpanan, bahkan untuk tipe yang tanpa dilengkapi AC maka lubang kisi AC-nya dijadikan tempat penyimpanan kecil yang bisa bermanfaat untuk sebagi tempat uang logam. Selain itu pada bagian supir dilengkapi dengan cup holder di deepan lubang kisi AC sebelah kanan. Sayangnya semua laci dashbord tanpa penutup alias terbuka, yang menjadikannya rawan. Biasanya ketika pengemudi membuka kaca dan dalam kondisi macet banyak jambret yang memanfaatkan kondisi seperti ini dengan mengambil barang berharga supir yang tergeletak di atas Dashboard. Namun untungnya tersedia penutup laci  berupa aksesoris tambahan yang dapat dibeli di dealer Suzuki.

Secara material sama saja dengan pendahulunya di dominasi body tipis, busa jok tipis, dan lapisan plafon apa adanya. Oh iya tidak seperti Carry sebelumnya yang body rangka pilar kaca depan dari sisi dalam tampak polos rapih, pada versi terbaru ini rangka body depan di sisi dalamnya ter-ekspos sambungan body yang dilas titik sehingga terkesan tidak rapih.

Sambungan Plat Body Bagian Dalam Kabin

Sambungan Plat Body Bagian Dalam Kabin

Review Mesin

Banyak yang mengatakan mesin menggunakan sama dengan All New Ertiga, faktanya tertulis bahwa mesin Suzuki Carry terbaru saat ini menggunakan mesin K15B-C , sedangkan Suzuki Ertiga menggunakan mesin berkode K15B. Nah lo terus bagaimana tuh? Apalagi tradisinya pabrikan Suzuki jarang sekali menggunakan mesin yang sama persis. Ingat mesin K14B-nya Suzuki Ertiga aja ada dua tipe, walaupun kode-nya sama. Berbeda dengan Pabrikan Toyota di Indonesia yang membuat satu jenis mesin dan digunakan dibanyak tipe hingga 10 tahun lebih. Menurut informasi yang kami dapatkan mesin ini berbeda dengan mesin All new Ertiga terbaru. Mesin Suzuki Carry K15B-C menggunakan basis dari mesin Ertiga lawas yang kubikasinya di naikan hingga menjadi 1500 cc.

Mesin ini menghasilkan tenaga 97 ps pada putaran mesin 5600 rpm dan torsi sebesar 135 Nm pada 4400 rpm. Tenaga dan torsinya lebih rendah daripada All New Ertiga walaupun kapasitas mesinnya sama, namun yag perlu diperhatikan adalah ukuran final gear-nya lebih besar Suzuki Carry terbaru ini, sehingga untuk menaklukan tanjakan dengan beban berat tentu lebih kuat. Walaupun sama-sama berteknologi injeksi mesin ini diklaim lebih irit 15% dibanding mesin G15A yang digunakan pada Suzuki Carry lawas.

Review Fitur

Namanya mobil niaga alias mobil pick up, tentu fitur di mobil adalah faktor nomor sekian dalam pertimbangan calon pembeli. Hal yang utama untuk mobil niaga adalah daya tahannya, ke-ekonomisan bahan bakar, dan kekuatan mesinnya. Namun untuk tipe AC-PS yang sudah dilengkapi AC, power steering dan audio fitur dasar tersebut terasa sudah cukup. Namun bukan hanya itu, Suzuki menyematkan fitur kemanan berupa kunci Immobilizer. Inilah kendaraan niaga pertama di Indonesia yang menggunakan fitur keamanan ini sehingga meminimalisir kendaraan hilang dicuri.

Lebih lengkapnya baca di sini: Mengenal Kunci Immobilizer.

Selain itu fitur standard lainnya juga sudah dilengkapi sepasang asist grip(pegangan tangan) di kedua pilar kaca depan, kursi yang dapat di geser maju mundur namun sayangnya senderan punggung belum dapat diatur kemiringannya, dan juga seat belt yang sayangnya masih seperti pick up lainnya yang belum menggunakan pre tensioner.

Bentuk Dashboard Banyak Tempat Penyimpanan

Bentuk Dashboard Banyak Tempat Penyimpanan

Spesifikasi Suzuki Carry Pick Up 2019

Dimensi Body
P x L x T (mm) – Flat Deck 4.195 x 1.675 x 1.870
P x L x T (mm) – Wide Deck 4.195 x 1.765 x 1.910
Jarak Poros Roda (mm) 2.205
Radius Putar Min (mm) 4.375
P x L Bak – Flat Deck (mm) 1.665 x 360
P x L Bak – Wide Deck (mm) 1.745 x 425
Mesin
Kode Mesin K15B-C
Isi Silinder (cc) 1.462
Jumlah Katup 16 valves
Jumlah Silinder 4 in line
Diameter X Langkah (mm) 74,0 x  85,0
Daya Maksimum (Ps/rpm) 97/5600
Torsi Maksimum (Nm/rpm) 135/400
Transmisi
Tipe Transmisi 5 Percepatan Manual
Gigi 1 3,580
Gigi 2 2,095
Gigi 3 1,531
Gigi 4 1,000
Gigi 5 0,855
Reverse gear 3,727
Final gear 4,875
Kapasitas
Penumpang (orang) 3 dewasa
Tangki Bensin (liter) 43

Harga Mobil Suzuki Carry Pick up 2019

Kita sudah membahas spesifikasi dan berbagai aspek Suzuki Carry terbaru dari sisi fitur, interior, exterior, dimensi dan juga tipe mesin baru yang digunakannya. Sama seperti pendahulunya, Carry pickup terbaru ini juga tersedia dalam pilihan bak Flat deck(buka-an belakang) dan Wide deck(buka-an samping kanan-kiri + belakang). Dan masing-masing tipe tersebut tersedia dalam pilihan standard dan tipe AC/PS. Bedanya ada di AC, audio dan Power Steering.

Selisihnya untuk masing-masing tipe bak antara yang dilengkapi dan tanpa power steering mencapai 8,5 juta rupiah. Wuih lumayan juga ya. Sebenarnya untuk memasang AC, Power steering dan audio sendiri sebenarnya biayanya tidak mencapai nominal tersebut, namun berhubung ini sudah terpasang dari pabrikan biasanya kualitas pemasangannya tentu lebih baik dan presisi.

Semuanya kembali ke kebutuhan mas Bro sekalian, mau pilih Carry pick up yang wide deck atau yang flat deck, Yang standard atau yang tipe AC/PS. Tentu yang penting disesuaikan kantong dan yang penting pilhan Carry-nya dapat menunjang usaha kita semua.

Berikut ini daftar lengkap harga Suzuki Carry Pick Up 2019 terbaru

Harga Mobil Karimun Estilo

Tipe Harga
Suzuki Carry 2019 Flat Deck Rp 135.600.000
Suzuki Carry 2019 Flat Deck – AC/PS Rp 144.100.000
Suzuki Carry 2019 Wide Deck Rp 136.600.000
Suzuki Carry 2019 Wide Deck – AC/PS Rp 145.100.000

Oh iya harga Carry Pick Up 2019 tersebut adalah harga On the Road untuk dealer Jabodetabek ya. Sedangkan untuk dealer di luar daerah Jabodetabek ada perbedaan harga untuk biaya distribusinya, untuk lebih pastinya silahkan hubungi delaer Suzuki terdekat di kota anda.

Topik: lain-lain | Tagged , , , carry 2019, Dimensi kanan kiri suzuki carry terbaru 2019, final ukuran gear suzuki carry 1000, spesipikasi suzuki futura tahun 2019.

Tambah Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Nama & Email wajib di isi


+