Ini Dia Tipe dan Harga Mobil Grand Livina Terbaru 2019

0

Setelah secara resmi mobil Nissan Grand Livina 2019 terbaru resmi diluncurkan pada awal 2019, kini Nissan Motor Indonesia(NMI) resmi mengeluarkan rincian harga untuk masing-masing trim atau tipe Low MPV terbaru mereka yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. Tipe dan Harga mobil Grand Livina terbaru 2019 ini ada dalam range antara 198,8 juta hingga 261,9 juta Rupiah OTR Jakarta. Lalu tipe apa saja yang dihadirkan oleh Nissan untuk pembeli setianya di tanah air dan apa saja bedanya dengan trim yang ada di Mitsubishi Xpander? Cekidot ulasan di bawah ini.

Foto Nissan Livina terbaru 2019

Foto Nissan Livina terbaru 2019

Oh iya Livina terbaru saat ini sebenarnya menggunakan strategi penamaan baru ya Gaes, nama Grand diawal sudah dihapuskan oleh Nissan. Tapi bagi yang sudah terbiasa menyebutnya dengan nama mobil Nissan Grand Livina sah-sah saja kok. Saat ini NMI menyediakan 5 tipe atau tingat kemewahan untuk Low MPV terbaru mereka ini. Berikut trim atau tipe yang tersedia untuk Nissan Grand Livina 2019 dari yang tipe paling bawah, yaitu: Tipe E, EL kemudian VE dan yang tertinggi adalah tipe VL.

Penamaan kasta atau tipe di Grand Livina 2019 terbaru ini tampaknya juga berbeda dengan tradisi Nissan sebelumnya. Sebagaimana kita tahu untuk penamaan tipe biasanya menggunakan nama SV, XV, HWS(High Way Star) dan untuk beberapa tipe tertentu tersedia tipe yang tertinggi yaitu Autech dan X-Gear. Kali ini penamaannya menggunakan VL, VE, EL dan E untuk tipe terendahnya. Belum tau ini hanya penamaan pada Livina atau akan diterapkan juga pada semua produk Nissan lainnya, tapi dari yang sudah-sudah biasnya penamaan tipe akan berlaku untuk semua mobil di suatu pabrikan.

Berikut ini adalah detail dari masing-masing tipe:

  • Nissan Livina tipe E – Adalah varian paling rendah dari Nissan Livina 2019 yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi Manual. Namanya tipe terendah maka velg yang dipakai pun masih menggunakan velg kaleng ukuran 15 inch, Interior menggunakan kombinasi warna hitam dan beige(krem). AC-nya sendiri belum double blower alias hanya menggunakan single blower yang dihembuskan lewat kisi-kisi AC bagian depan, belum ada Blower AC mobil di baris kedua. Pada bagian bemper depan belum terpasang fog lamp(lampu kabut) dan sedihnya lagi belum ada sistem audio, benar-benar minimalis deh pokoknya. Harga Livina tipe E ini adalah Rp 198.800.000
  • Nissan Livina tipe EL – Nah yang ini adalah kasta kedua diatas versi terendah, tentu ada penambahan fitur untuk tipe ini walaupun belum terlampau wow. Keunggulan yang sudah ditambahakan pada tipe EL ini seperti velg sudah menggunakan aloy 15 inch, kemudian sudah terdapat fog lamp, lampu belakang sudah LED, interiornya sudah menggunakan kombinasi warna gelap yaitu hitam dan coklat tua(bahan fabric atau beludru). Yang paling penting adalah AC untuk tipe EL dan yang diatasnya sudah menggunakan double blower di baris dua. Oh iya,, tipe ini adalah satu-satunya tipe yang terdapat pilihan transmisi manual dan otomatis, karena untuk dua tipe Livina diatasnya hanya tersedia dalam pilihan transmisi Otomatis. Untuk yang tipe EL manual dibanderol dengan harga 223.000.000, sedangkan yang EL matic dibanderol dengan harga Rp 233.000.000.
  • Nissan Livina tipe VE – Penambahan fitur untuk tipe ini dibangingkan tipe dibawahnya adalah lebih ke arah safety dan kenyaman. Seperti penambahan fitur Brake Asist , penggunaan velg 16 inch, Vehicle dynamic control, traction control, Hill start asist(mencegah mobil mundur saat start jalan di tanjakan). Kemudian pada sektor hiburan sudah menggunakan head unit dengan layar touchscreen 7 inch yang dpat terkoneksi dengan smartphone anda. Harga untuk Nissan Livina tipe VE 2019 ini adalah Rp 249.900.000
  • Nissan Livina tipe VL – Merupakan tipe yang tertinggi atau yang termewah dengan segala fitur tambahannya yang tidak terdapat pada tipe lainnya. Tipe ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 4 percepatan. Interior jok mengunakan bahan kulit warna hitam, panel instrument dengan LCD display berwarna, sepaker 6 buah(tipe dibawahnya hanya menggunkan 4 buah speaker), door handle warna Chrome. Harganya Rp 261.900.000, Oh iya semua harga di atas adalah on the road Jakarta.
Perbandingan Tipe VL dan VE

Perbandingan Tipe VL dan VE

 

Livina versus Xpander masing-masing tipe

Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan tipe-tipe yang tersedia pada Mitsubishi Xpander? Mitsubishi Xpander sendiri memiliki lima tipe dari yang terendah adalah GLX, kemudian GLS, Exceed, Sport dan yang tertinggi adalah tipe Ultimate.

Interior Livina Tipe VL berbalut Kulit warna hitam

Interior Livina Tipe VL berbalut Kulit warna hitam

Interior Nissan Livina Tipe Tertinggi VL

Interior Nissan Livina Tipe Tertinggi VL

Jika dibandingkan dengan Xpander maka rentang harga Nissan Livina 2019 terbaru ini berada di bawahnya untuk tipe yang paling rendah(tipe E), sedangkan untuk tiper tertingginya yaitu VL harganya sedikit diatas Mitsubishi Xpander tipe ultimate. Selisih trim terendah lumayan besar hingga 8juta(lebih murah Livina, namun untuk trim termewah hanya terpaut angka 1 juta rupiah(lebih murah Xpander).

Berikut ini perbandingan harga Grand Livina 2019 versus Xpander:

  • VL (at) Rp 261.900.00 Vs Ultimate (at) Rp 260.900.000
  • VE (at) Rp 249.900.00 Vs Sport (at) Rp 252.200.000
  • EL (at) Rp 233.000.00 Vs Exceed (at) Rp 240.000.000
  • EL (mt) Rp 223.000.00 Vs Ultimate(at) Rp 229.600.000
  • E (mt) Rp 198.800.00 Vs Ultimate(at) Rp 206.100.000
Transmisi otomatis konvensional 4 Percepatan

Transmisi otomatis konvensional 4 Percepatan

Baris kedua dilengkapi Ac Double Blower dan Power Outlet

Baris kedua dilengkapi Ac Double Blower dan Power Outlet

Jika dilihat rentang harganya sepertinya holding pabrikan Renault-Nissan-Mitsubishi ingin supaya sang kakak yaitu Xpander mengalah kepada sang adik yang baru saja meluncur. Namun harga tentu bukanlah satu-satunya penentu keputusan calon customer dalam membeli mobil, namun bagaimana jaringan bengkel resmi yang sudah ada dan berapa biaya perawatan mobil keluarga tersebut.

Topik: lain-lain | Tagged , , Harga mobil Grand Lavina baru paling rendah, grand livina terbaru, harga livina versi terendah, harga nissan livina seri terendah, Mobil livina terbaru.

Tambah Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Nama & Email wajib di isi


+