Suzuki Carry Minibus 2019 Akankah Diluncurkan di Indonesia?

0
Suzuki Carry Minibus Terbaru 2019

Suzuki Carry Minibus Terbaru 2019

Suzuki Carry Minibus 2019 Akankah Diluncurkan – Secara subjektif pandangan kami terhadap Carry terbaru ini adalah walaupun dirancang sebagai mobil Pick Up namun body depannya terlihat manis, kaca depan lebih landai dengan moncong depan lebih maju sehingga selain terlihat manis dan aerodinamis juga mencipatakan ruang kaki yang begitu lapang dibaliknya. Jika dilihat mengingatkan MasMun kepada Toyota Hiace minibus yang biasa digunakan untuk armada travel pariwisata.

Yang sudah-sudah dalam sejarahnya Suzuki Carry selalu hadir dalam versi minibus dan pick up. Menggunakan body depan yang serupa dengan versi pick up begitu pula chasis dan mesin yang sama persis, hanya body tengah hingga belakang yang berbeda.

Terlebih Mesin Suzuki Carry K15B-C terbaru saat ini sudah menggunakan mesin yang satu basis dengan Ertiga. Tentunya mesin modern ini lebih halus dan irit bahan bakar dibandingkan dengan mesin generasi lawas G15A, sehingga sangat cocok kalau dijadikan mobil van seperti Carry Futura sebelumnya.

Kapan Versi Carry Minibus diluncrukan

Sayangnya walau dengan keunggulan-keunggulan tersebut menurut informasi yang datang dari sumber internal PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata Suzuki tidak akan meluncurkan Carry Van atau versi minibus. Hmm sayang sekali ya, padahal dari foto Suzuki Carry Minibus editan yang ditampilkan oleh Hendra Irwanto pemilik akun Instragram @hendrairwanto_artwork hasilnya terlihat manis sekali(gula kali ahh) 😀 . Editan van minibus tersebut diambil dari foto awal berupa Suzuki Carry pick up 2019 terbaru.

Bro Hendra mengedit grille depan Carry Minibus 2019 dari yang awalnya berwarna hitam menjadi warna silver(untuk bagian ini terlihat kurang halus editan-nya). Bemper depan dibuat sewarna body, dan velg terlihat di edit menggunakan velg milik Suzuki Karimun Wagon R tipe GS. Pintu dibuat tipe sliding door seperti Gran max. Kerenlah pokoknya, sambungan body samping ke belakang tidak terkesan dipaksakan menyatu dengan desain kabin depan Carry.

Modifikasi Suzuki Carry Blind Van 2019

Modifikasi Suzuki Carry Blind Van 2019

Selain mengedit veris Pick Up menjadi Carry Van atau minibus, Bro Hendra juga membuat versi blind van-nya. Dengan kabin belakang tanpa kaca dan tetap mempertahankan velg kaleng membuatnya tampil sesuai dengan peruntukannya sebagai mobil niaga. Kalau Suzuki Indonesia tidak mengeluarkan versi minibus sebagai mobil keluarga rasanya bisa dimaklumi karean sudah ada Suzuki APV sebagai produk di segmen yang sama, tapi sepertinya kalau versi blind van gini suatu saat bisa jadi akan diluncurkan mengingat peruntukannya sesuai dengan kodrat Suzuki New carry yaitu sebagai mobil niaga. Hmm akankah suatu saat akan hadir Carry versi Blind Van? Mungkin saja karena yang versi ambulance saja sudah lebih dahulu diumumkan kehadirannya.

Topik: lain-lain | Tagged , , , , suzuki carry 2019, new carry minibus, all new carry minibus, suzuki carry 2019 minibus, all new carry minibus 2019.

Tambah Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Nama & Email wajib di isi


+